Ketua DPD Golkar Jatim Instruksikan Pengurus Beli Beras Langsung dari Petani

Jum'at, 26 Maret 2021 - 17:43 WIB
loading...
Ketua DPD Golkar Jatim Instruksikan Pengurus Beli Beras Langsung dari Petani
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) M Sarmuji. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) M Sarmuji menginstruksikan seluruh Pengurus dan Anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) di Jawa Timur (Jatim) membeli beras langsung dari petani. Hal ini imbas dari terus menurunnya harga beras.

Instruksi itu diberlakukan bagi organisasi sayap Partai Golkar seperti Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Kosgoro dan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI). "Gerakan beli beras langsung dari petani ini untuk meningkatkan sisi permintaan beras di pasaran. Sehingga mampu mengangkat harga beras di tingkat petani," ungkap M. Sarmuji, Jumat (26/3/2021).

Sarmuji mengatakan, jika semua pengurus Partai Golkar dan FPG membeli beras langsung dari petani untuk kebutuhan satu hingga dua bulan ke depan, maka harga di tingkat petani akan naik. Ini karena besarnya permintaan serta pendeknya arus distribusi beras.

Lebih lanjut anggota DPR RI Komisi XI ini menambahkan, apabila gerakan ini diikuti oleh masyarakat secara luas, maka penyerapan beras akan semakin cepat saat panen raya nanti. “Kita tentu berharap peran Bulog sebagai penyangga utama harga beras semakin kuat," terangnya.

Pihaknya juga berharap gerakan beli beras ke petani ini bisa menjadi gerakan gotong royong antar warga. Beras yang disimpan oleh masyarakat untuk kebutuhan konsumsi sebulan hingga dua bulan ke depan dijamin tidak akan rusak. “Saya yakin beras yang disimpan masyarakat untuk kebutuhan sebulan atau maksimal dua bulan kualitasnya tetap terjaga dengan baik," pungkas Sarmuji.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)