Proses Screening Sukses, Semua Peserta IBL 2021 Negatif Covid-19

Kamis, 25 Maret 2021 - 14:04 WIB
loading...
Proses Screening Sukses, Semua Peserta IBL 2021 Negatif Covid-19
tes usap Polymere Chain Reaction (PCR) kelima cukup memuaskan mengingat tidak ada peserta gelembung IBL yang terpapar Covid-19 / Foto: IBL
A A A
BOGOR - Para peserta Kompetisi IBL 2021 sistem gelembung kembali menjalani tes usap Polymere Chain Reaction (PCR) yang kelima pada Rabu (24/3) kemarin. Hasil tes cukup memuaskan mengingat tidak ada peserta gelembung IBL yang terpapar Covid-19.

Direktur Utama IBL , Junas Miradiarsyah, sangat bersyukur mengetahui hasil tes PCR kelima ini. "Alhamdulillah, 463 orang peserta dalam kondisi sehat baik pemain, pelatih, ofisial, wasit, petugas lapangan, panitia dan staf IBL tak ada yang terpapar Covid-19,” katanya dikutip dari laman resmi IBL, Kamis (25/3).

Hal ini membuktikan penerapan protokol Kesehatan dan kampanye #salingjaga benar-benar dijalankan. Setiap pemeriksaan berkala tes usap PCR , jumlah yang terpapar Covid-19 selalu berkurang hingga akhirnya mencapai hasil bebas Covid-19.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan NBA, Kamis (25/3/2021): Magic Hentikan Kemenangan Terpanjang Suns

Pada Januari lalu, hasil PCR seluruh tim dan panitia IBL menunjukkan 69 orang terpapar. Kemudian pada tes berikutnya (6 Maret), jumlah orang terpapar menurun drastis menjadi 17 orang, dan pada tes sebelum memasuki gelembung 8 Maret tinggal 13 orang terdeteksi positif Covid-19.

Tes PCR sebelumnya, 16 Maret, hanya satu orang positif terinfeksi. "Sekarang hasilnya cukup baik dengan tidak ada hasil yang positif dan menunjukan bahwa proses screening yang direncakan berjalan dengan cukup baik. 100 persen negatif Covid-19,” tambah Junas.

BACA JUGA: Griezmann Pencetak Gol Terbanyak Keempat Prancis, Deschamps Gerutu

Seluruh peserta juga telah mendapatkan vaksin pertama dan direncanakan akan menjalani vaksin ke-2 pada 1 April mendatang. Meskipun demikian, Junas berharap semua peserta tetap menjaga dan menjalankan protokol Kesehatan dengan disiplin ketat. “Kita tidak boleh lengah dan harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan serta #salingjaga,” tegas Junas.

“Mitigasi dan protokol kesehatan akan selalu dijalankan dengan disiplin ketat Semoga seterusnya kita semua bebas dari Covid-19,” harap Junas.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)