Batang Pisang Gemparkan Yogyakarta, Sudah Ditebang dan Membusuk Namun Tumbuh Buah Menghadap ke Atas

Selasa, 23 Maret 2021 - 12:21 WIB
loading...
Batang Pisang Gemparkan Yogyakarta, Sudah Ditebang dan Membusuk Namun Tumbuh Buah Menghadap ke Atas
Pohon pisang di Gunungkidul, Yogyakarta, tengah viral di media sosial, karena munculkan buah pisang meskipun sudah ditebang. Foto/iNews TV/Kismaya Wibowo
A A A
GUNUNGKIDUL - Sungguh aneh pohon pisang milik Sunaryo warga Padukuhan Paliyan Tengah, Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pohon pisang tersebut telah mati, namun masih bisa berbuah.



Pohon pisang yang ditanam di halaman samping rumah Sunaryo itu menarik perhatian warga, sebab pohon pisang yang telah di tebang mati dan kondisi batang pohon pisang yang mulai membusuk justru tumbuh buah pisang di tengah batangnya.



Buah pisang yang telah berusia sekitar tiga minggu itu nampak tumbuh subur. Bahkan, buah pisang milik Sunaryo tersebut, tumbuhnya mengarah ke atas tidak seperti pohon pisang seperti pada umumnya yang tumbuh ke bawah.



Sunaryo mengaku, tidak begitu mengerti mengapa pohon pisangnya bisa tumbuh buah, padahal pohon pisang tersebut telah mati. "Pohon pisang itu sudah berusia sekitar tiga tahunan sejak pertama kali ditanam di samping rumah," ungkapnya.

Dia mengaku, baru mendapati kejadian itu setelah pulang dari Yogyakarta. Sebelum berangkat ke Yogyakarta, dia menebang pohon pisangnya , lalu ditinggal ke Yogyakarta, sekitar tiga minggu. "Saat pulang ke rumah hendak membersihkan rumah, ternyata muncul buah pisang di batang pisang yang sudah saya tebang," terangnya.



Munculnya buah pisang di antara batang yang telah membusuk itu, sempat membuatnya kaget. Meski ada warga yang mengira buah pisang tersebut hanyalah ditempelkan atau pasangan tangan manusia saja, sang pemilik pohon pisang pun mempersilahkan untuk warga membuktikannya sendiri dengan cara memegang buah pisang tersebut.

Banyak warga yang datang untuk mengabadikan pohon pisang tersebut. Mereka juga terheran-heran oleh kejadian yang baru pertama dilihat tersebut. Banyaknya warga yang datang, juga akibat viralnya penemuan buah pisang yang tumbuh di batang pisang tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)