Perindo Sulsel Mulai Evaluasi Kepengurusan di Tingkat DPD

Jum'at, 19 Maret 2021 - 22:09 WIB
loading...
Perindo Sulsel Mulai Evaluasi Kepengurusan di Tingkat DPD
Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan bersama sejumlah pengurus di Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulsel mulai berbenah , yakni melakukan evaluasi kepengurusan untuk tingkat DPD kabupaten/kota.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan, pihaknya terus melakukan konsolidasi dan kunjungan ke sejumlah DPD kabupaten/kota. Serta melihat kondisi struktur kepengurusan di tiap daerah.

“Nah, dari hasil kunjungan itu, kita akan lihat. Apakah DPD tersebut harus diganti atau tidak. Kalau perlu restrukturisasi, ya kita akan lakukan,” kata Sanusi melalui sambungan telepon, Jumat (19/3/2021).



Sejauh ini, sudah ada dua DPD kabupaten/kota yang dilakulan restrukturisasi. Kedua daerah tersebut yakni Bulukumba dan Parepare.Di Bulukumba, Perindo memang tak memiliki kursi di DPRD. Sementara Parepare mempunyai kursi di parlemen. Sekalipun hanya satu kader yang duduk di sana.

Meksi begitu, Sanusi menegaskan restrukturisasi ini dilakukan bukan persoalan hasil raihan di Pileg 2019 lalu. Melainkan bagaimana kerja-kerja pengurus partai kedepan agar lebih progresif.

“Bukan karena ada kursi atau tak ada kursi. Tapi evaluasi ini kan melihat seberapa besar struktur bergerak semua di kabupaten/kota. Bukan karena tak ada kursi, yang ada kursi pun harus dievaluasi," ujar Sanusi.



Selain itu, ada pula DPD Kepulauan Selayar yang bakal dievaluasi. Sebab ketua sebelumnya, Theno Firdaus memilih mengundurkan diri.“Iya benar. Tapi sementara kita proses. Sudah ada calon ketua yang mengajukan diri, tapi belum kita eksekusi. Kita lihat dulu potensinya," lanjutnya.

Dia bilang, sementara melakukan restrukturisasi DPD kabupaten/kota, pihaknya juga tengah menunggu hasil konsolidasi DPP. Nantinya, hasil konsolidasi pusat akan diteruskan ke DPW untuk dijalankan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)