Sudah Sah Jadi Laki-laki, Serda Aprilia Santini Manganang Sandang Nama KSAD

Jum'at, 19 Maret 2021 - 10:15 WIB
loading...
Sudah Sah Jadi Laki-laki, Serda Aprilia Santini Manganang Sandang Nama KSAD
Sidang mengganti status jenis kelamin Serda Aprilio Perkasa Manganang. Foto/Okezone/Subhan Sabu
A A A
TONDANO - Aprilio Perkasa Manganang menjadi nama baru yang dipilih oleh Serda Aprilia Santini Manganang . Hal tersebut disampaikan oleh penasehat hukum di Pengadilan Negeri (PN) Tondano Kelas 1 B.



"Berdasarkan permohonan pemohon, memberikan izin kepada pemohon untuk mengganti status jenis kelamin perempuan menjadi jenis kelamin laki-laki, dan mengganti nama dari Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang," tutur penasehat hukum Serda Aprilia, Jumat (19/3/2021).



Diketahui, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, menyatakan Serda (Sersan Dua), Aprilia Manganang , menderita hipospadias sedari lahir sehingga dianggap perempuan. Padahal, Aprilia Manganang sejatinya adalah laki-laki.



Andika Perkasa menyampaikan itu dalam konferensi pers di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Selasa (9/3/2021). Pernyataan Andika Perkasa sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat tentang sosok Aprilia Manganang .

"Anak ini termasuk dalam kasus Hipospadias serius sehingga paramedis, yang membantu kelahirannya, dan orangtua menilai secara fisik, bahwa dia perempuan ," kata Andika Perkasa.



"Dari pemeriksaan urologi, Sersan Manganang lebih memiliki organ-organ jenis kelamin laki-laki, bahkan tidak ada organ-organ internal jenis kelamin perempuan," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2771 seconds (0.1#10.140)