Belajar Online Tambah Seru dengan Jaringan Internet Stabil

Sabtu, 13 Maret 2021 - 18:01 WIB
loading...
Belajar Online Tambah Seru dengan Jaringan Internet Stabil
Dengan jaringan internet 4.5G terfiberisasi dari AXIS kamu bisa nikmatin internetan stabil! Buat belajar kelompok, sekolah online. (Ist)
A A A
SEMARANG - Sejak pandemi yang terjadi di tahun 2020 kemarin, ada beberapa hal yang berubah. Salah satunya adalah kegiatan belajar mengajar . Di tahun 2021 ini, kegiatan belajar mengajar yang biasanya dilakukan secara langsung atau tatap muka antara guru dengan muridnya, kini masih dilakukan dengan metode pembelajaran jarak jauh atau beberapa orang juga sering menyebutnya dengan istilah sekolah online/belajar online.

Bahkan tak hanya kegiatan belajar mengajarnya saja, ujian sekolah untuk kenaikan kelas dan kelulusan kemarin juga dilakukan secara online. Tak hanya itu, kegiatan masa orientasi sekolah/kampus yang dilakukan di awal tahun ajaran baru untuk para murid baru juga dilaksanakan secara online.

Memang ada beberapa hal yang awalnya cukup challenging dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh. Siswa jadi tidak bisa berinteraksi langsung tidak hanya dengan guru, tapi juga dengan teman-temannya.

Sehingga ada beberapa di antara mereka yang merasa kesulitan berdiskusi, apalagi kalau ada mata pelajaran/mata kuliah yang mengharuskan mereka untuk kerja secara berkelompok. Tapi, meskipun begitu tentu selalu ada cara untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas kelompok.

Apalagi dengan proses adaptasi yang kurang lebih sudah dilakukan selama satu tahun kemarin. Walaupun sekarang mengerjakan tugasnya sudah tidak bisa lagi sambil berkumpul sepulang sekolah/kuliah di rumah teman, tapi dengan adanya teknologi, tugas kelompok bisa diselesaikan juga dengan diskusi secara virtual.

Diskusi tersebut biasanya mereka lakukan menggunakan aplikasi yang dapat mendukung conference call seperti Zoom, Google Hangout/Google Meet, ataupun Microsoft teams. Aplikasi tersebut juga mendukung presentasi secara online, jadi selain bisa diskusi, mereka juga bisa mempresentasikan bahan diskusi mereka. Baca: Puluhan Personel Polres Pemalang Ingin Bertani di Masa Pensiun.

"Semenjak pandemi ini kegiatan belajar mengajar berubah menjadi Pembelajaran Jarak Jauh, semenjak saat itu sangat dibutuhkan jaringan internet yang memadai agar kelas daring dapat diikuti dengan baik," ujar Andin, seorang siswi kelas 3 SMP yang sudah menjadi pelanggan setia AXIS dari awal masa pandemi ini,

Karena sekarang banyak banget kegiatan yang dilakukan secara virtual atau online, kamu tentu perlu jaringan internet stabil. Dengan jaringan internet 4.5G terfiberisasi dari AXIS kamu bisa nikmatin internetan stabil! Buat belajar kelompok, sekolah online, virtual meet up, nonton drama korea, video call-an sama gebetan, atau bahkan mabar sama temen-temen kamu! Kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau dengan jaringan 4.5G terfiberisasi dari AXIS. Klik di sini ya untuk cari tahu lebih lanjut! Baca Juga: Tiga Pesona Wisata Pilihan di Balik Pamor Kota Tahu Sumedang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)