28 Ribu Babinsa Disuntik Vaksin COVID-19, Panglima TNI: Akhir Maret Tuntas

Jum'at, 12 Maret 2021 - 17:58 WIB
loading...
28 Ribu Babinsa Disuntik Vaksin COVID-19, Panglima TNI: Akhir Maret Tuntas
Ribuan anggota TNI di Malang Raya, menjalani vaksinasi COVID-19 di Hanggar Skadron 32 Lanud TNI AU Abdulrachman Saleh Malang. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Ribuan anggota TNI menjalani vaksinasi COVID-19 . Mereka menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksin COVID-19 , karena bertugas membantu pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat.



Kegiatan vaksinasi untuk anggota TNI, salah satunya dipusatkan di Lanud TNI AU Abdulrachman Saleh Malang. Pelaksanaan vaksinasi untuk anggota TNI ini, dipantau langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Jumat (12/3/2021).



Usai meninjau para prajurit TNI yang menjalani vaksinasi, marsekal bintang empat ini menegaskan, salah satu yang prioritas disuntik vaksin COVID-19 adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD, Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) TNI AU, dan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) TNI AL.



"Ada sebanyak 28 ribu Babinsa, Babinpotdirga, dan Babinpotmar di tujuh provinsi di Indonesia, yang menjadi target vaksinasi COVID-19 . Dari target tersebut, sampai saat ini sudah terealisasi 26 ribu. Targetnya, hingga akhir Maret ini sudah tuntas seluruhnya," tegasnya.

Perwira tinggi TNI kelahiran Malang ini berharap, setelah menjalani vaksinasi COVID-19 , para prajurit TNI bisa membantui pemerintah daerah dalam melayani masyarakat di masa pandemi COVID-19 ini.

28 Ribu Babinsa Disuntik Vaksin COVID-19, Panglima TNI: Akhir Maret Tuntas


Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Achmad Riad menyebutkan, untuk prajurit TNI termasuk Babinsa, Babinpotdirga, dan Babinpotmar yang disuntik vaksin COVID-19 di Malang Raya, targetnya mencapai sebanyak 1.323 prajurit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2435 seconds (0.1#10.140)