2 Granat Nanas Aktif Gegerkan Warga Kampung Siluman, Polisi Langsung Lakukan Evakuasi

Rabu, 10 Maret 2021 - 19:14 WIB
loading...
2 Granat Nanas Aktif Gegerkan Warga Kampung Siluman, Polisi Langsung Lakukan Evakuasi
Dua buah granat nanas yang diduga masih aktif, ditemukan warga saat membersihkan rumput di belakang rumahnya di Kampung Siluman. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Dua granat nanas dengan daya ledak tinggi ditemukan warga saat membersihkan rumput di belakang rumahnya. Penemuan granat aktif ini, kontan menggegerkan warga di Kampung Siluman, Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibereum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.



Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi langsung memasang garis polisi di lokasi penemuan granat nanas tersebut. Mereka juga mengecakuasi granat nanas itu ke Mapolsek Cibereum.



Kapolsek Cibereum, AKP Suyitno menjelaskan, granat nanas tersebut pertama kali ditemukan salah seorang warga yang sedang membersihkan rumput di dekat kolam ikan yang ada di belakang rumahnya.



"Begitu mendapatkan laporan tentang penemuan granat nanas tersebut, kami langsung mendatangi lokasi dan memasang garis polisi. Tim unit identifikasi dan penjinak bahan peledak Polresta Tasikmalaya, juga langsung melakukan olah TKP dan memeriksa kondisi dua granat yang ditemukan terbungkus ember bekas cat tembok tersebut," tuturnya.

Hasil pemeriksaan, granat nanas itu dipastikan masih aktif dan mempunyai daya ledak tinggi. Kondisi fisik granat nanas tersebut, juga masih dalam kondisi baik meski sudah tertimbun tanah.

Polisi kemudian mengeluarkan granat , dan dimasukan ke dalam ember yang sudah diberi pasir agar tidak terkena guncangan. "Kedua granat langsung dibawa ke mobil patroli polisi, untuk dievakuasi ke Mapolsek Cibereum, dan rencananya akan diserahkan ke Unit Jibom Brimob Polda Jawa Barat," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)