BPIP Tetapkan Pasar Bahulak Sebagai Pasar Gotong Royong

Minggu, 07 Maret 2021 - 15:40 WIB
loading...
A A A
Soal penetapan sebagai Desa Pancasila dan Pasar Gotong Royong, Joko mengucapkan terima kasihnya. Dan dia berharap warga menjadi semangat untuk melebarkan sayap.

"Cita-cita kami, membangun jiwa baru membangun raga. Terbukti setelah kesadaran terbangun, warga mudah untuk diajak," kata Joko.

Berdasarkan pantauan pada perhelatan Pasar Bahulak, Minggu (7/3/2021), ada sejumlah jajanan yang dijual pedagang. Di antaranya, soto bathok, sego menir, nasi jagung, tiwul, wedang gemblung, wedang secang, jamu gendhong, hingga kaos bahulak.

Kemudian semua transaksi dilakukan dengan pembayaran memakai koin dari tempurung kelapa. Setiap pengunjung yang datang bisa menukar koin di pintu masuk dengan harga Rp 2.000 satu koin.

Jika koin yang ditukar tidak habis, maka sisanya bisa ditukarkan kembali ke loket awal dan uang akan dikembalikan sejumlah koin yang tersisa.

Kemasan atau wadah tempat barang yang dijual umumnya menggunakan bahan-bahan alami. Di antaranya, daun sebagai pengganti plastik dan gelas dan mangkuk yang terbuat dari tanah liat.
(sms)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)