Bengkel Motor Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Kamis, 04 Maret 2021 - 16:21 WIB
loading...
Bengkel Motor Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah
Bengkel motor di Perumahan Bumi Sentosa Sari, Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, ludes terbakar, Kamis (4/3/2021). SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Kebakaran terjadi di sebuah bengkel motor di Perumahan Bumi Sentosa Sari, Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (04/03). Kebakaran diduga dipicu korseleting listrik. Api melahap seluruh bangunan dan dua unit sepeda motor yang tengah diperbaiki di bengkel tersebut.

Sejumlah saksi di lokasi kejadian menuturkan kebakaran diiringi suara ledakan. Api berhasil dipadamkan warga dengan peralatan seadanya, 30 menit setelah kejadian sehingga tidak merambat ke bangunan lainnya.”Sempat ada ledakan juga. Setengah jam mah bisa diatasi,” kata Beben (40), warga setempat. (Baca juga; Kota Bekasi Sudah Terbebas Zona Merah COVID-19 )

Sementara pemilik bengkel, Jouran, (35), mengaku, tidak berada di lokasi saat kejadian. Dua montir yang bekerja di bengkelnya berhasil selamat. Akibat kejadian ini, Jouran mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.”Kerugian mencapai ratusan juta, banyak barang yang hangus terbakar,” katanya. (Baca juga; Kunjungi Ketua DPRD Kota Bekasi, PLN UP3 Bekasi Perkenalkan Aplikasi PLN Mobile )

Saat ini, kasus ini tengah ditangani oleh Kepolisian Sektor Tambun. Pihak kepolisian yang datang ke lokasi kejadian telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Hasil pemeriksaan sementara, kebakaran diduga dipidu arus pendek listrik di etalase bengkel dan menyambar ke sejumlah benda yang mudah terbakar seperti oli, cat dan bensin.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6108 seconds (0.1#10.140)