Maling Celana Jeans Ini Bikin Satpol PP dan Ojol Berantem di Alun-alun Bandung

Rabu, 03 Maret 2021 - 20:00 WIB
loading...
Maling Celana Jeans Ini Bikin Satpol PP dan Ojol Berantem di Alun-alun Bandung
Anggota Satpol PP dan pengemudi ojol sempat terlibat keributan yang dipicu penangkapan pelaku pencurian di Bandung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Polisi berhasil mengamankan seorang pria berisial RH (42) karena kedapatan mencuri empat potong celana jeans. Aksinya sempat memicu keributan antara petugas Satpol PP dan pengemudi ojol.


Aksi pencurian terjadi di pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Dalem Kaum, Kelurahan Balonggede, Kota Bandung. RH tertangkap setelah aksinya diketahui oleh pegawai toko.


Penangkapan RH sempat memicu keributan antara petugas Satpol PP dan pengemudi ojol. Keributan terjadi akibat kesalahpahaman di antara kedua belah pihak.

"Telah terjadi tindak pencurian yang dilakukan oleh pelaku dengan cara mengambil empat potong celana jeans yang dimasukan ke dalam baju beralaskan stagen. Perbuatan pelaku diketahui oleh karyawan toko," kata Kapolsek Regol Kompol Aulia Djabar dalam keterangannya, Rabu (3/3/2021).

Aulia menjelaskan, pelaku diamankan dan dibawa ke kantor Satpol PP yang berlokasi di kawasan Alun-alun Bandung, tak jauh dari pusat perbelanjaan tempat pencurian itu terjadi.

Saat pelaku diinterogasi, kata Aulia, tiba-tiba datang pengemudi ojol ke dalam kantor Satpol PP dan memukul pelaku. Petugas Satpol PP yang sempat melerai memukul balik pengemudi ojol itu.

"Sehingga menimbulkan keributan di area kantor Satpol PP yang membuat para pengemudi ojek online berkumpul," jelasnya.

Meski begitu, kata Aulia, keributan tersebut tidak berlangsung lama. Dia pun memastikan bahwa kondisi di kawasan Alun-alun Bandung sudah kondusif. Adapun motif pencurian sendiri saat ini masih diselidiki.

"Pelaku sudah diamankan di Mako (Polsek) Regol dan para pengemudi ojek online dapat dibubarkan. Sudah kondusif," tegasnya.

Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengakui bahwa anggotanya sempat terlibat keributan dengan pengemudi ojol. Namun, dia pun memastikan bahwa kedua belah pihak telah melakukan mediasi.

"Iya betul pencurinya sudah diserahkan ke kepolisian dan kesalahpahaman anggota Satpol dan anggota ojeg online sudah dimediasi oleh kedua belah pihak," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)