Dengan Konsep Instagrammable, Ochako Jajal Peruntungan di Surabaya

Selasa, 02 Maret 2021 - 22:45 WIB
loading...
Dengan Konsep Instagrammable, Ochako Jajal Peruntungan di Surabaya
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Surabaya merupakan salah satu pusat kuliner di Indonesia. Berbagai macam kuliner, baik berupa restoran maupun kafe, hadir di ibu kota Jawa Timur ini. Tak heran kalau kemudian bisnis kuliner di Surbaya tumbuh dengan pesat. Di tahun 2018, misalnya, berdasarkan data Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Jawa Timur, bisnis kuliner di Surabaya tumbuh sebesar 20%.

Meningkatnya bisnis kuliner di Surbaya tak lepas dari banyaknya wisatawan yang melancong ke kota itu. Sebagai gambaran, tahun 2019 lalu jumlah wisatwan yang berkunjung ke Surabaya mencapai 82.417.694 orang. ( Baca juga:Izin Investasi Miras di Tanah Air Sudah Ada Sejak 1931 )

Kondisi itu tentu saja menarik para pebisnis kuliner Tanah Air untuk mencari peruntungan di Surabaya. Apalagi, perbaikan ekonomi sudah mulai menunjukkan tanda-tanda positif. Ditambah lagi dengan adanya program vaksinasi.

Nah, salah satu kafe yang mencoba menjajal nasib baik di Surbaya adalah Ochako atau @ochako_idn. Tak sekadar meramaikan, Ochako mengusung konsep lucu, unik, dan Cclorfull, baik dari sisi kuliner hingga interior. Kafe yang berlokasi di Kawasan Raya Darmo No.94 ini juga setiap ruangannya memiliki design dengan konsep yang variatif.

Kafe yang di dirikan oleh dua gadis muda bernama Giselle Angelique dan Priscilla Libby ini diyakini menarik perhatian anak muda di Surabaya. Ochako sendiri adalah spesialis Souffle dan Teh Lapis Jepang. Dengan andalannya itu mereka pede bahwa resep itu siap menjadikan Ochako nomor satu di Indonesia.

Ochako yang melangsungkan Grand Opening pada Minggu lalu (28/2) di Jalan Raya Darmo No. 94 ini berlangsung meriah dan ramai pengunjung karena tempatnya yang eyecatching sehingga banyak sekali yang tertarik untuk datang.

“Lokasi kami pilih yang strategis biar bisa dijangkau siapa pun, karena di Darmo ini kan jalan yang selalu dilewatin banyak orang. Selain itu juga di daerah sini belom ada kafe yang lucu kaya Ochako ini, jadi memang pas sih,” ucap Giselle Angelique, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (2/3/2021).

Menurutnya, kafe yang ikonik dengan warna yang colorfull ini juga didesain dengan kaca transparan. “Jadi design ini dibuat sehingga pengunjung bisa menikmati berbagai makanan dan minuman sambil melihat hijaunya pepohonan di luar maupun di dalam ruangan,” sebut Giselle lagi.

Ini tentu menjadi kabar bahagia bagi para pencinta kuliner sekaligus mereka yang hobi berpose di Instagram. Selain unik dan kucu, kafe ini juga mengambil warna warna yang cantik. ( Baca juga:Raba Bokong dan Dada Pedagang Warung, Lurah di Bekasi Dipolisikan )

“Warna pastel digunakan di Ochako soalnya memang lucu dan memang lagi zaman. Aku yakin anak muda pasti tertarik ketika melihat outlet Ochako dan juga cocok sih dengan konsep yang lucu,” timpal Priscilla Libby.

Menurutnya, Ochako sendiri tertarik mengembangkan bisnis melalui sistem kemitraan, karena para founder percaya bahwa resep souffle yang dimiliki mempunyai cita rasa yang khas dan sangat disukai anak-anak muda, terutama perempuan muda.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)