Pandemi Belum Berakhir, NYD Gelar Festival Tari Secara Virtual

Selasa, 02 Maret 2021 - 19:51 WIB
loading...
Pandemi Belum Berakhir, NYD Gelar Festival Tari Secara Virtual
Namarina Youth Dance (NYD) terpaksa mengadakan festival tari secara virtual akibat pandemi Covid-19 yang belum usai. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Namarina Youth Dance (NYD) sebagai institusi pendidikan nonformal pertama di Indonesia yang bergerak di bidang seni tari ballet, jazz dance dan kebugaran (fitness), terpaksa mengadakan festival tari secara virtual akibat pandemi Covid-19 yang belum usai.

Baca juga: Dipuji usai Bawakan Terlanjur Mencinta, Ryeowook Super Junior Ingin Ketemu Tiara Andini

Pertunjukan tahunan ini akan diadakan pada 7 Maret 2021 mendatang yang akan ditayangkan melalui akun Youtube Namarina Youth Dance. Festival ini akan diadakan dari Gedung Kesenian Jakarta.

Resident Choreographer NYD, Andhini Rosawiranti mengaku, tantangan yang dilalui mereka tahun ini cukup besar. Terlebih karena para penari lebih sering berlatih secara virtual.

"Tantangannya cukup besar ya karena di masa ini kita enggak bisa latihan terlalu rutin di studio. Kita latihannya selalu lewat online," ujarnya pada Press Conference Virtual Dance Performance NYD dengan tema The Story of Man: In Search of New Ideals, Selasa (2/3).

Akan tetapi, melihat semangat yang ditunjukkan para penari membuat Andhini menjadi lebih optimistis bahwa pertunjukkan virtual dance tersebut akan berjalan baik.

"Sementara kita keterbatasan ruang dan jam latihan, tetapi dengan melihat semangat para penari, kita pasti bisa melakukannya," katanya.

Virtual Dance Performance NYD dengan tema The Story of Man: In Search of New Ideals ini akan dibagi menjadi 4 sesi utama, yang terdiri dari Babak 1: Man and Natura, Babak 2: Age of Reason, Babak 3: The 20 & 21 Century, Babak 4: The New Normal.

Baca juga: Cerita Pengalaman Pasang 3 Ring Jantung, Rano Karno: Gue Dibohongin CT Scan

The Story of Man: In Search of New Ideals ini akan dibawakan 18 penari muda berbakat dari NYD dan akan bekerja sama dengan pekerja seni yang bergerak di bidang pendukung seni pertunjukan seperti virtual art, musik, dan tata panggung guna terus melancarkan roda kesenian di Indonesia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)