Viral di TikTok, Uang Rp1000 Gambar Soekarno Ditawar Rp5 Miliar

Selasa, 02 Maret 2021 - 13:56 WIB
loading...
Viral di TikTok, Uang Rp1000 Gambar Soekarno Ditawar Rp5 Miliar
Ilustrasi. FOTO/Nanang Wijayanto
A A A
JAKARTA - Belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan uang kertas Rp1.000 bergambar Presiden RI pertama yakni Ir.Soekarno. Video tersebut viral di media sosial TikTok yang diunggah oleh akun @rinagustiana_

Akibat video viralnya itu, sang pemilik akun mendapatkan banyak pesan dari beberapa orang yang tertarik dengan uang kuno tersebut. Bahkan wanita yang memiliki nama asli Neng Rina Gustiana mengaku sempat menerima tawaran dari orang untuk membeli uang tersebut dengan harga yang fantastis.

"Sejak video saya fyp dengan 3,8 juta viewers, disitulah mulai banyak DM masuk. Meminta nomor handphone saya untuk membeli uang tersebut. Mereka juga menanyakan keberadaan saya. Lalu saya berikan nomor saya ke beberapa orang yang berniat membeli uang saya itu. Mereka menawar dengan harga fantastis. Mulai dari Rp100 juta dan seterusnya. Bervariasi sih," ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga: Ilegal, Tik Tok Cash & Snack Video Resmi Diblokir!

Menurut wanita yang berprofesi sebagai Bidan itu, bahkan dirinya pernah menerima tawaran mencapai Rp5 miliar. Meskipun dirinya juga masih belum mengetahui apakah orang tersebut benar-benar berniat untuk membeli atau hanya sekedar melakukan penawaran.

"Benar yang nawar sampai Rp5 miliar. Cuma saya enggak tau kebenarannya, apa benar-benar ingin membeli atau hanya sekedar menawar," katanya.

Secara pribadi, wanita yang tinggal di daerah Banjaran, Kabupaten Bandung itu juga tidak terlalu mengetahui detail tentang uang kuno Rp1000 tersebut. Mengingat, dirinya bukanlah kolektor, melainkan hanya pemilik dari uang Rp1000 yang bisa melengkung dengan sendirinya.

"Saya pun enggak tahu tentang kebenaran uang yang saya punya. Apakah benar-benar asli atau palsu. Karena saya beneran enggak ngerti sama uangnya. Yang saya tahu, saya punya uang yang bisa melengkung sendiri, sampai-sampai orang berbondong-bondong ingin membeli uang tersebut. Namun sampai sekarang uang itu masih ada sama saya," jelasnya.

Rina sendiri menceritakan awal mula dirinya bisa memiliki uang kuno tersebut. Menurut Rina, uang tersebut didapat dari sang suami yang sudah disimpan sejak lama.

"Sebetulnya beberapa uang kuno itu punya suami saya, dia dikasih oleh almarhum ayahnya. Yang kemudian diberikan kepada saya untuk disimpan. Saya dan suami sudah menyimpan uang tersebut bertahun-bertahun," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)