Barcelona Janji Kooperatif Terkait Penyidikan Kasus Korupsi Eks Presiden Klub

Senin, 01 Maret 2021 - 22:42 WIB
loading...
Barcelona Janji Kooperatif Terkait Penyidikan Kasus Korupsi Eks Presiden Klub
Barcelona Janji Kooperatif Terkait Penyidikan Kasus Korupsi Eks Presiden Klub. Foto: Al Jazeera
A A A
BARCELONA - Polisi Catalan menggeledah bekas kantor Josep Maria Bartomeu di kompleks Stadion Camp Nou. Diduga terkait kasus korupsi yang menyeret nama mantan presiden klub Barcelona tersebut.

Dalam pernyataan resmi, Senin (1/3/2021), Barcelona mengatakan siap bersikap kooperatif terkait penyidikan yang berlangsung. Klub juga bersedia membantu memberikan informasi yang diperlukan.

“FC Barcelona telah menawarkan bantuan kepada otoritas hukum dan kepolisian untuk membantu menjelaskan fakta yang dibutuhkan yang akan diselidiki,” demikian pernyataan resmi klub,

Dalam pernyataan yang sama, Barcelona juga mengaku polisi membawa sejumlah dokumen dari bekas kantor Josep Maria Bartomeu di kompleks stadion. Tidak dijelaskan secara rinci perihal dokumen yang disita.

“Dokumen yang diminta kepolisian berhubungan erat dengan fakta terkait kasus ini,” lanjut pernyataan klub.



“FC Barcelona sangat menghormati proses peradilan yang berlaku dan azas praduga tak bersalah bagi orang-orang yang terkena dampak dalam penyelidikan ini,” kata klub.

Sebelumnya diberitakan, polisi Catalan menahan mantan presiden klub Josep Maria Bartomeu terkait skandal Barcagate. Bukan hanya Bartomeu yang ditahan, kepolisian juga menciduk CEO Barcelona Oscar Grau dan Kepala urusan legal klub, Roman Gomez Ponti, di Camp Nou.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)