Melihat dari Dekat Toko Terbaru IKEA di Bandung Barat, Dibuka April 2021

Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:12 WIB
loading...
Melihat dari Dekat Toko Terbaru IKEA di Bandung Barat, Dibuka April 2021
Penampakan di dalam toko terbaru IKEA di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Kabar baik bagi warga Bandung dan sekitarnya. IKEA, perusahaan ritel asal Swedia yang menjual perabot rumah tangga bakal segera membuka flagstore terbarunya di Kabupaten Bandung Barat.

Melalui toko terbarunya yang berlokasi di Kota Baru Parahyangan itu, IKEA hadir lebih dekat untuk menyediakan solusi perabot rumah yang terjangkau, khusunya bagi warga Bandung Raya dan sekitarnya.

Diketahui, toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada tanggal 15 Oktober 2014 lalu dan toko kedua di Sentul City dibuka pada 28 November 2019 lalu. Adapun toko IKEA di Kota Baru Parahyangan ini adalah toko ketiga.

Melalui kehadiran toko terbarunya itu pun, IKEA berkomitmen untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Sebelumnya, IKEA juga telah membuka dua Pick-up Point di Bandung, yang berlokasi di Pasir Kaliki dan Kota Baru Parahyangan.

IKEA yang telah memiliki pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk perabot rumah tangga itu berharap, toko yang sudah hampir rampung pembangunannya ini dapat dibuka pada akhir semester pertama 2021 ini atau April 2021 nanti.

MNC Portal berkesempatan untuk menyambangi toko terbaru IKEA dalam kegiatan Store Tour, IKEA Kota Baru Parahyangan, Rabu (24/2/2021) lalu. Berdiri di atas lahan seluas 35.000 meter persegi dengan nilai investasi hingga 1,4 triliun, toko yang didominasi warna kuning dan biru tersebut tampak kokoh dan megah dari kejauhan.

Toko yang mulai dibangun sejak 2019 lalu itu kini telah hampir rampung, hanya beberapa sudut yang masih dalam tahap finishing. Toko terbaru IKEA itu dilengkapi lahan parkir yang luas yang dapat menampung ratusan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Memasuki area toko, kita bakal disuguhi gaya desain industrial yang tetap menghadirkan kesan mewah. Dengan ciri khasnya yang simple, tapi mewah, IKEA sepertinya benar-benar berupaya menghadirkan konsep tersebut di dal toko barunya itu.

Saat mengelilingi area toko, IKEA pun menghadirkan konsep penjualan yang benar-benar berbeda dibandingkan toko perabot rumah tangga umumnya. Berbagai perabot rumah tangga disusun lengkap di dalam berbagai ruang layaknya di dalam rumah, seperti ruang tamu, ruang tengah, kamar tidur, hingga kamar mandi.

IKEA juga menerapkan sistem penjualan mandiri. Artinya, saat konsumen tertarik dengan barang yang dipajang, konsumen tinggal memesannya melalui handphone ke nomor yang telah tertera dalam kertas yang ditempel di setiap perabot yang dipajang dalam ruangan-ruangan tersebut. Kemudian, konsumen akan diarahkan ke ruangan lain untuk mengambil barang yang diinginkannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)