Target Vaksinasi Tahap II April Selesai, Pemkot Cimahi Optimalkan Fasilitas Kesehatan

Sabtu, 27 Februari 2021 - 08:00 WIB
loading...
Target Vaksinasi Tahap II April Selesai, Pemkot Cimahi Optimalkan Fasilitas Kesehatan
Foto : Pemkot Cimahi mengoptimalkan keberadaan Puskesmas, klinik, dan rumah sakit untuk melaksanakan proses vaksinasi COVID-19 agar target vaksinasi tahap dua bisa selesai pada April mendatang. Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Plt Wali Kota Cimah i Ngatiyana meminta semua penunjang dan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, klinik, dan rumah sakit dioptimalkan untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua.

Kota Cimahi sendiri telah menerima sebanyak 11.007 dosis vaksin COVID-19 untuk 5.500 orang. Vaksin tersebut akan digunakan untuk dua kali dosis penyuntikan."Kita optimalkan semua Puskesmas untuk vaksinasi tahap kedua ini. Sasarannya adalah pedagang, pejabat publik juga bagi yang bersentuhan dengan masyarakat. Termasuk wartawan, BPBD, Satpol PP, TNI Polri," sebut Ngatiyana, Jumat (26/2/2021).

Pihaknya menargetkan vaksin COVID-19 tahap kedua ini bisa tuntas pada April 2021. Oleh sebab itu semua Puskesmas ditopang sejumlah klinik dan rumah sakit, akan menyelenggarakan vaksinasi. "Semua dilaksanakan secara serentak di tiap Puskesmas, klinik, dan rumah sakit. Semoga target akhir April selesai bisa tercapai," ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Program Pengendali Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Artha Satyawati menyebutkan, kasus COVID-19 di Kota Cimahi untuk saat ini mulai terkendali.

Berdasarkan data dari total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang mencapai 3.716 orang, sebanyak 3.577 orang sudah dinyatakan sembuh. Kemudian ada 11 orang meninggal dan kasus positif aktifnya menyisakan 250 orang/hari ini."Kasusnya terkendali dan tidak banyak muncul kasus baru. Mungkin karena ada PPKM skala mikro, imbasnya sangat terasa," kata dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8604 seconds (0.1#10.140)