Atas Nama Presiden Jokowi, Edy Rahmayadi Lantik Bobby Nasutin Jadi Wali Kota Medan

Sabtu, 27 Februari 2021 - 02:00 WIB
loading...
Atas Nama Presiden Jokowi, Edy Rahmayadi Lantik Bobby Nasutin Jadi Wali Kota Medan
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melantik Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman, menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, periode 2021-2024. Foto/SINDOnews/Sartana Nasution
A A A
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi atas nama Presiden Joko Widodo secara resmi mengambil sumpah jabatan dan melantik Muhammad Bobby Afif Nasution -Aulia Rachman menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, periode 2021-2024.



Pelantikan secara serentak yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Jumat (26/2/2021), juga dilantik lima pasangan kepala daerah lainnya yang merupakan pemenang Pilkada serentak 2020 di wilayah Sumut. Kelima kepala daerah itu, masing-masing dari Kabupaten Asahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kota Binjai, serta Kota Tanjung Balai.



Khusus Kota Binjai, Edy hanya melantik Wakil Wali Kota Binjau saja, karena Wali Kota Binjai pemenang Pilkada serentak 2020 meninggal sebelum dilakukan pelantikan. Oleh karenanya ada proses lanjutan yang akan dilakukan lagi, dalam penetapan Wali Kota Binjai.



Prosesi pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan berlansung penuh khidmat. Turut hadir dalam pelantikan antara lain, Wagub Sumut, Musa Rajekshah; Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting; Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin; Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Dadang Hartanto; serta unsur Forkopimda Sumut lainnya.

Lagu Indonesia Raya berkumandang, dan menjadi awal dimulainya acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan. Kemudian diikuti dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dilanjutkan Gubernur Sumut mengambil sumpah jabatan dan melantik kepala daerah.



Prosesi pelantikan dipungkasi dengan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan , bersama lima pasangan kepala daerah lainnya. Edy Rahmayadi usai pelantikan menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, karena proses pelantikan berjalan dengan baik dan mengikuti protokol kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)