Cuaca Ekstrem, 7 Pohon Tumbang di Semper Timur Jakarta Utara

Jum'at, 26 Februari 2021 - 21:21 WIB
loading...
Cuaca Ekstrem, 7 Pohon Tumbang di Semper Timur Jakarta Utara
Hujan disertai angin kencang menumbangkan tujuh pohon di Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (26/2/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Hujan disertai angin kencang menumbangkan tujuh pohon di Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (26/2/2021).

Lurah Semper Timur Cahyo Hudoyo mengatakan, pohon tumbang tersebut akibat cuaca ekstrem. "Pohon yang terlalu besar kemudian terkena angin kencang dan hujan deras membuat pohon tumbang di sejumlah lokasi," ujarnya, Jumat (26/2/2021).
Baca juga: Angin Kencang, 4 Rumah Dihuni 25 Orang Tertimpa Pohon Tumbang di Cakung

Untuk menangani pohon tumbang, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpel Pertamanan dan Kehutanan Kecamatan Cilincing, Satpel LH Kecamatan Cilincing dan anggota PPSU Kelurahan Semper Timur.

"Ada 50 personel gabungan yang turun langsung menangani pohon tumbang. Untuk penopingan dan membersihkan ranting pohon yang berserakan di jalan agar tidak mengganggu aktivitas warga," katanya.

Dia mengimbau warga selalu waspada memerhatikan risiko pohon tumbang jika sedang dalam perjalanan dan cuaca sedang tidak bersahabat. "Akan lebih baik berteduh di tempat yang aman. Jangan di bawah pohon rindang karena sangat berisiko terjadinya pohon tumbang," katanya.
Baca juga: Ini Jenis Pohon Tumbang Akibat Hujan dan Angin Kencang di Jakut

Adapun lokasi pohon tumbang antara lain Jalan Peralihan (pohon trembesi), Jalan Madya Semper (pohon kapuk randu), Jalan Arteri Marunda (pohon petai cina), Jalan Madya Kebantenan (pohon trembesi), Jalan Raya Cacing (pohon bintaro), Jalan Raya Cacing (pohon kedondong), serta Jalan Cakung Drain (pohon trembesi).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)