Peserta Membludak, Amazing Malang Run 2021 Tambah Kuota Peserta

Jum'at, 26 Februari 2021 - 18:14 WIB
loading...
Peserta Membludak, Amazing Malang Run 2021 Tambah Kuota Peserta
Masyarakat masih memiliki antusias yang tinggi untuk mengikuti event bergengsi Amazing Malang Run. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Masyarakat masih memiliki antusias yang tinggi untuk mengikuti event bergengsi Amazing Malang Run, meski dalam kondisi pandemi. Dalam kegiatan yang dijadwalkan berlangsung secara virtual pada 20 Maret 2021 ini, sangat banyak masyarakat yang menyerbu pendaftaran begitu baru dibuka, 20 Februari lalu.

Baca juga: Yuk Waspada Gejala Kanker Prostat, Penyakit yang Diderita Kak Seto

Membludaknya pendaftar kala itu, membuat server pelaksanaan pendaftaran terganggu. Ketua Panitia Amazing Malang Run, Hadi Utomo mengatakan, 5 menit pertama sudah ratusan peserta yang berhasil masuk mendaftar.

"Ini di luar perkiraan. 5 menit pertama server sempat down karena diserbu para pendaftar, bahkan banyak yang komplain karena website down. Karena di 5 menit pertama terdaftar 117 peserta yang berhasil mendaftar di web dan hingga saat ini masyarakat terus melakukan pendaftaran via web run.amazingmalang.id," papar Hadi Utomo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/2).

Hal tersebut benar-benar di luar perkiraan penyelenggara. Para pendaftarnya sendiri, menurut Hadi Utomo, berasal dari berbagai wilayah Tanah Air. Sebagian besar mereka berasal dari luar Malang, seperti Surabaya, Palembang, Jakarta, Makassar, dan lainnya.

Antusias masyarakat yang begitu luar biasa terhadap event ini mendorong penyelenggara untuk membuka kuota tambahan. "Rencana awal dengan jumlah peserta 500 sekarang menjadi 1.000 melihat antusiasme pendaftar. Sebab, di hari pertama saja sudah daftar sekitar 200 peserta, padahal event run baru dimulai tanggal 20 Maret 2021 atau masih sekitar 1 bulan lagi dari sekarang," papar Hadi.

Dengan membuka kuota tambahan, maka otomatis panitia juga menambah jumlah medali fisik menjadi 1.000. "Kalau pendaftar lebih kita rapatkan (dengan manajemen), karena medali fisik ini harus impor dan butuh waktu 2 bulan untuk sampai di Indonesia," kata dia.

"Medalinya sangat bagus, bisa menjadi koleksi yang memorable, apalagi ini event yang dilakukan di masa pandemi begini, pasti medalinya akan sangat memorable sekali bagi yang menerimanya," lanjutnya.

Selain medaili, panitia juga menyiapkan free tumbler digital untuk 50 orang pendaftar pertama, dan 250 free sample minyak SW untuk 250 pendaftar pertama. Sementara itu, Creative Manajer Amazing Malang, Chilmi Kurnia memprediksi bahwa antusias masyarakat sangat tinggi karena sudah jenuh dengan isolasi dan rindu dengan event seperti ini.

"Dengan biaya pendaftaran hanya Rp 100 ribu dan hadiah yang sangat berlimpah dari para sponsor, ini juga menjadi daya tarik para peserta," ungkapnya.

Chilmi menambahkan jika Amazing Malang dalam menyelenggarakan event selalu membuat konsep yang keren dan out of the box, seperti Amazing Malang Eats 1 pada 2018 dan Amazing Malang Eats 2. Pihaknya akan terus membuat konsep-konsep kreatif ke depannya. "Sekarang kita fokus dulu di Amazing Malang Run, meski sambil menyiapkan event berikutnya yang enggak kalah keren," ucapnya.

Baca juga: Aura Kasih Mulai Terbuka dengan Hidupnya sebagai Single Parent

Sementara itu, Amazing Malang Run 2021 didukung cukup banyak mitra di antaranya Malang Strudel, Minyak SW Sumber Waras, Fit-O, Lapis Malang, Dialoogi Cafe, Cokelat Klasik, Wikacell, Nelongso, White Spoon, USC Unggul Sport Center, Primaland, Luweng Pedes, ABM School, dan Pesen Kopi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3498 seconds (0.1#10.140)