Jembatan Penghubung di RW 04 Cipinang Melayu Ambruk, Akses Warga Terputus

Jum'at, 26 Februari 2021 - 19:05 WIB
loading...
Jembatan Penghubung di RW 04 Cipinang Melayu Ambruk, Akses Warga Terputus
Titik jembatan penghubung RW 04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang ambruk akibat tergerus banjir.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Jembatan penghubung warga di RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur ambruk setelah diterjang banjir pada Sabtu (20/2/2021) lalu. Kini hampir sepekan berlalu jembatan penghubung itu tak kunjung diperbaiki.

Roni (45) warga setempat mengatakan, tumpukan material jembatan yang didominasi beton dan besi dapat mengganggu aliran air Kali Sunter. Dikhawatirkan jika tidak segera dievakuasi, lanjut dia, dapat memperparah banjir bila hujan lebat kembali melanda kawasan Cipinang Melayu.

"Kalau tidak segera ditangani warga khawatir material jembatan bisa menyumbat aliran Kali Sunter," kata Roni di Makasar, Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021).

Akibat belum mendapat penanganan dari Dinas terkait, kini warga terpaksa memutar jauh untuk menyebarang karena akses satu-satunya terputus."Jalannya cuma satu ini, kalau mau ke seberang ya harus muter. Muternya lumayan jauh juga," ujarnya.

Oleh karena itu warga berharap agar jembatan sepanjang 15 meter yang menghubungkan permukiman warga di RW 02 dan RW 03 dapat segara diperbaiki. Mengingat, kata dia, saat ini warga terisolir akibat putusnya jembatan tersebut."Semoga cepat diperbaiki aja soalnya ini penting buat kami," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)