Ajak MNC Group Kolaborasi, Sandiaga Uno Berharap Banyak kepada KEK Lido

Jum'at, 26 Februari 2021 - 18:18 WIB
loading...
Ajak MNC Group Kolaborasi, Sandiaga Uno Berharap Banyak kepada KEK Lido
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno telah menjadwalkan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mengunjungi langsung KEK pariwisata di kawasan Lido Bogor. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, apresiasinya kepada Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) dan segenap MNC Group atas komitmen yang luar biasa dalam pengembangan bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf). Hal ini seiring dengan telah dilaunchingnya KEK pariwisata di kawasan Lido Bogor, provinsi Jawa Barat.

"Saya melihat peran sektor parekraf dalam memulihkan ekonomi kita pasca atau dalam proses mengatasi pandemi sangat strategis dan krusial," ujar Sandi dalam Manager Forum LIV (54th) bertajuk 'Strategi Kemenparekraf/Baparekraf Dalam Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia" secara virtual di Jakarta, Jumat (26/2/2021).



Lebih lanjut Menparekraf Sandiaga telah menjadwalkan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mengunjungi langsung KEK Pariwisata Lido Bogor. Dengan kehadiran Movieland dan Theme Park, Sandiaga menaruh harapan besar untuk menjadi pusat pertumbuhan baru ekonomi kreatif.

"Kebetulan saya menjadwalkan kunjungan tanggal 10 nanti bersama pak Ridwan Kamil, ingin melihat KEK di Lido ini. Tentunya dengan Movieland dan Theme Parknya, diharapkan bisa menjadi center of growth, menjadi pusat excellence yang menjadi pusat pertumbuhan baru di segi parekraf dan multiplier effect," jelas Sandi.



Dia berharap, KEK Lido ini bisa menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya. Ditambah lagi dia menawarkan kolaborasi dengan MNC Group karena posisi MNC di pilar pariwisata bidang dunia usaha dan media.

"Kita bisa gelar event berskala besar dan dunia nanti pasca pandemi, kita sebelumnya juga event olahraga, culture, musik, banyak yang mengajak. Menurut saya, MNC Group sudah kelas dunia dari segi jumlah capaiannya," tukas Sandiaga.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)