Sebanyak 18 Juta Orang Dewasa AS Menjadi Kaum LGBT

Jum'at, 26 Februari 2021 - 10:04 WIB
loading...
Sebanyak 18 Juta Orang Dewasa AS Menjadi Kaum LGBT
Para aktivis dan pendukung LGBT saat demo di luar Mahkamah Agung Amerika Serikat di Washington, 8 Oktober 2019. Foto/REUTERS/Jonathan Ernst
A A A
WASHINGTON - Sekitar 5,6 persen atau 18 juta orang dewasa Amerika Serikat (AS) mengidentifikasi diri sebagai bagian dari komunitas LGBT [lesbian, gay, biseksual, dan transgender]. Ini merupakan data nasional baru dari lembaga survei Gallup.

Berdasarkan data historis yang dikumpulkan oleh lembaga tersebut, ini merupakan rekor tertinggi sejak 2012. Ini merupakan lompatan besar dari angka tahun 2017, yang menemukan 4,5 persen orang dewasa AS teridentifikasi sebagai bagian dari spektrum LGBT.



Data baru ini berdasarkan lebih dari 15.000 wawancara yang dilakukan antara peneliti Gallup dan warga Amerika berusia 18 tahun atau lebih pada tahun 2020. Survei mencatat bahwa hasil tersebut membahas orang dewasa yang diidentifikasi sebagai LGBT, tetapi tidak mengomentari komunitas LGBTQ + yang lebih luas.

Khususnya, survei tersebut memungkinkan responden untuk menyesuaikan tanggapan mereka saat mendiskusikan identitas gender mereka alih-alih membiarkan biner standar “ya” atau “tidak” sebagai satu-satunya pilihan jawaban.

Di antara banyak tren yang diidentifikasi dalam tanggapan ini, para peneliti melihat generasi muda secara signifikan lebih cenderung memiliki identitas seksual selain heteroseksual.

“Pada saat orang Amerika semakin mendukung persamaan hak bagi kaum gay, lesbian dan transgender, semakin banyak orang Amerika yang mengidentifikasi diri mereka sebagai LGBT,” tulis laporan Gallup, yang dilansir The Hill, Jumat (26/2/2021).

”Dengan generasi yang lebih muda jauh lebih mungkin dibandingkan generasi yang lebih tua untuk menganggap diri mereka LGBT, pertumbuhan itu semestinya terus berlanjut.”



Dalam Generasi Z, demografi dewasa termuda yang berusia antara 18 hingga 23 tahun pada tahun 2020, sekitar 1 dari 6 cenderung mengidentifikasi sebagai LGBT. Sekitar 11,5 persen melaporkan mengidentifikasi diri sebagai biseksual. Dua persen lainnya diidentifikasi sebagai gay, lesbian, atau transgender.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)