Banjir Indramayu Sisakan Material Lumpur, Alat Berat Proyek Dikerahkan Bantu Warga

Jum'at, 26 Februari 2021 - 09:32 WIB
loading...
Banjir Indramayu Sisakan Material Lumpur, Alat Berat Proyek Dikerahkan Bantu Warga
Alat berat dikerahkan membantu pembersihan desa terdampak banjir Cimanuk. Foto/Ist
A A A
INDRAMAYU - Alat berat milik PT Brantas Abipraya (Persero) yang menangani proyek Modernisasi Irigasi Rentang Paket LSS-05 di Kabupaten Indramayu dikerahkan membantu warga Desa Karanggetas dan Desa Rancajawat, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu .

Alat berat tersebut dikerahkan membantu warga korban banjir Cimanuk beberapa waktu lalu. Sisa sisa banjir menyebabkan endapan lumpur di sana sini. Sehingga dibutuhkan alat berat untuk membantu pembersihan lumpur dan sisa bangunan.

"Kami Abipraya mengerahkan alat berat membantu warga korban banjir. Alat evakuasi kami siaga di lokasi bencana untuk tangani lumpur dan membantu proses evakuasi. Kami juga bantu sembako untuk warga," kata Project Manager Proyek Modernisasi Irigasi Rentang Paket LSS-05, Yosie Suryawinoto.

Baca juga: Butuh Bantuan, Rumah Zakat Bidik 2,5 Juta Penerima Manfaat

Menurut dia, alat berat disiagakan di lokasi bencana, mengingat banyak akses yang di dua desa tersebut, kedalaman lumpur cukup lumayan tinggi. Dikerahkannya alat berat diharapkan dapat mempercepat proses pembersihan di lokasi terdampak banjir.

Menurut dia, pihaknya bergerak melakukan aksi tanggap darurat kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Banjir yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi ini mengakibatkan sungai Cimanuk dan area persawahan meluap, akibatnya, sebanyak beberapa rumah warga terendam banjir dan tertimbun oleh sedimen material lumpur.

Baca juga: Sempat Dijerat Dugaan Kartel Skuter Matik, KPPU: AHM Tak Terbukti

Kepala Desa Karang Getas, Manan mengaku terbantu dengan adanya bantuan alat berat PT Brantas Abipraya dan BBWS Kementerian PUPR. "Alhamdulillah, saya banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak BBWS dan PT Brantas Abipraya yang telah memperhatikan desa dan warga kami," ungkapnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5181 seconds (0.1#10.140)