Terjadi Antrean Panjang Vaksinasi Lansia, Satgas: Sistemnya Akan Segera Diperbaiki

Jum'at, 26 Februari 2021 - 06:35 WIB
loading...
Terjadi Antrean Panjang Vaksinasi Lansia, Satgas:  Sistemnya Akan Segera Diperbaiki
Jubir Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan bahwa Kemenkes dan fasilitas pelayanan kesehatan akan segera memperbaiki sistem pelayanan vaksinasi lansia. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 , Wiku Adisasmito mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan fasilitas pelayanan kesehatan akan segera memperbaiki sistem pelayanan vaksinasi lansi a. Hal ini disampaikan Wiku menyusul terjadinya antrean panjang vaksinasi lansia di RSUD Kembangan Jakarta Barat.

“Kementerian Kesehatan dan fasilitas kesehatan akan memperbaiki sistem antrean vaksinasi,” ujarnya dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (26/2/2021).

Dengan perbaikan ini diharapkan apa yang terjadi di RSUD Kembangan tidak kembali terjadi. “Sehingga lansia akan dapat lebih mudah dapat informasi jadwal pemberian vaksin dan dapat menyesuaikan waktu kedatangan di lokasi fasilitas kesehatan. Dengan demikian kejadian serupa seperti di RSUD Kembangan dapat dihindari ke depan,” jelasnya.

Lebih lanjut Wiku menambahkan bahwa saat ini lokasi vaksinasi bagi lansia tersedia di ibu kota provinsi dan beberapa kabupaten kota. Dia mengatakan pemerintah akan segera memperluas cakupan vaksinasi. Baca juga: Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia di Bali, Wagub Cok Ace Penerima Pertama

“Untuk selanjutnya pemerintah akan terus memperluas cakupan lokasi pelaksanaan vaksinasi. Sehingga masyarakat, terutama lansia yang tinggal jauh dari ibu kota provinsi dapat memperoleh vaksin di lokasi yang lebih terjangkau,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)