Wapres: Vaksin Mandiri jadi Alternatif untuk Percepat Capai Target

Kamis, 25 Februari 2021 - 19:17 WIB
loading...
Wapres: Vaksin Mandiri jadi Alternatif untuk Percepat Capai Target
Vaksinasi lansia. Foto/SINDOphoto/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan membagikan 3,5 juta dosis vaksin Covid-19 untuk swasta. Pembagian vaksin kepada swasta ini masuk dalam kategori gotong royong atau mandiri yang rencananya tersedia Maret 2021.

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan, vaksinasi mandiri dilakukan dalam rangka untuk membantu mempercepat target vaksinasi. Namun menurutnya, proses vaksinasi mandiri ini juga tetap harus dilakukan sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

( )

“Dan memang kita sedang ingin coba mencari alternatif-alternatif untuk mempercepat tercapainya target itu,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (25/2/2021).

Pemerintah sendiri menargetkan 182 juta penduduk Indonesia bisa disuntik vaksin dalam jangka waktu 15 bulan. Oleh karena itu, ditargetkan jumlah vaksin yang disuntikan kepada masyarakat bisa mencapai 1 juta per hari.

“Nah karena itu makin hari makin naik, makin hari makin naik, dan target kita adalah 1 juta per hari. Ini harus dicapai dan ini juga permintaan Presiden supaya itu diperoleh," jelasnya.

( )

Sementara, terkait isu sentimen penolakan terhadap vaksinasi, Wapres menampik hal tersebut. Menurut Wapres, animo masyarakat untuk melakukan vaksin cukup tinggi. “Saya melihat yang anti vaksin ini ya kayaknya makin hari makin kecil (menolak vaksin),” ucap Wapres.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)