Jakcloth Bangkitkan Industri Lokal Berbasis Clothing Sumut Bersama Kemenparekraf

Rabu, 24 Februari 2021 - 19:09 WIB
loading...
Jakcloth Bangkitkan Industri Lokal Berbasis Clothing Sumut Bersama Kemenparekraf
Jakcloth dan Kemenparekraf dengan platform di Tokopedia untuk mengangkat nama clothing line Sumatera Utara adalah dengan membuat Jakcloth Big Sale Online Festival. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pandemi covid-19 yang belum juga reda tidak menyurutkan semangat para clothing line untuk tetap berkarya. Meskipun tentu saja hal ini membutuhkan usaha lebih karena pandemic covid-19 ini membuat dampak yang cukup signifikan pada sektor ekonomi.

Sejak awal mula terjadinya pandemi covid-19 pemerintah khususnya, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) bergiat melakukan segala upaya agar tetap mendorong pergerakan ekonomi di berbagai daerah di Indonesia. Adapun provinsi yang menjadi konsentrasi bagi kemenparekraf adalah Sumatera Utara .



Salah-satu upaya yang dilakukan adalah mengangkat industry clothing line yang berasal dari Sumatera Utara. Hal ini dilakukan dengan harapan bisa ikut mengangkat kembali sektor pariwisata Sumatera Utara, yang terdampak pandemic Covid-19.

“Seluruh indonesia sudah pasti terdampak dengan adanya pandemic ini. Satu persatu akan kami coba benahi. Yang menjadi fockus pertama adalah daerah sumatera utara. Dengan bekerjasama dengan Jakcloth, adalah salah satu upaya kami meningkatkan geliat ekonomi Sumatera Utara dengan mengangkat industry lokal, yaitu clothing linenya,” ujar Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Yuana Rochma Astuti.

Adapun program yang dilakukan Jakcloth dan Kemenparekraf dengan platform di Tokopedia untuk mengangkat nama clothing line sumatera utara adalah dengan membuat Jakcloth Big Sale Online Festival. Salah satu program yang di juarakan adalah Flash sale, yaitu belanja hanya dengan uang Rp10 ribu.

Dengan syarat dan kenetuan yang berlaku. Kemudian di siapkan voucher jutaan rupiah bagi pembeli brand lokal, khususnya yang berasal dari sumatera utara. Promo Big sale ini berlangsung di platform Tokopedia mulai tanggal 22-28 februari 2021.

Cukup membuka aplikasi tokopedia lalu ketik jakcloth big sale online festival, maka masyarakat bisa berbelanja berbagai produk clothing line dengan potongan harga yang cukup besar, hingga ratusan ribu per produknya.



Adapun brand-brand sumatera yang ikut bergabung diantaranya, Moon Gear Project, Autididact, Electrica Panda, Hop official, Operable Straight, Warmbrand dan di ikuti juga oleh berbagai brand yang sudah cukup di kenal di masyarakat khususnya anak muda, di antaranya Bloods, 17 Seven, Heyho, FYC, Jakcloth For Everybody, Maggot, Orkids, Problem dan masih banyak lagi.

Keistimewaan lainnya berbelanja di Jakcloth Online festival ini adalah setiap pembelanjaan tidak dikenakan biaya ongkos kirim. Mari dukung industry lokal Indonesia, dengan berbelanja produk lokal.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)