Angka Kesembuhan Covid-19 di Lima Provinsi Jawa-Bali Naik Selama PPKM

Rabu, 24 Februari 2021 - 14:59 WIB
loading...
Angka Kesembuhan Covid-19 di Lima Provinsi Jawa-Bali Naik Selama PPKM
Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19, Dewi Nur Aisyah mengatakan enam minggu pelaksanaan PPKM tahap I dan II, serta PPKM mikro tahap pertama berhasil meningkatkan angka kesembuhan di 5 provinsi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19, Dewi Nur Aisyah mengatakan enam minggu pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap I dan II, serta PPKM mikro tahap pertama menyebabkan angka kesembuhan di 5 provinsi mengalami kenaikan.

Lima provinsi tersebut di antaranya, DKI Jakarta, Banten, Bali, Yogyakarta, dan Jawa Timur. “Kesembuhan kalau di sini bisa kita lihat enam pekan berjalan, 5 dari 7 provinsi ini juga telah berhasil meningkatkan persentase angka kesembuhannya. Mulai dari DKI, Banten, Bali, Yogyakarta dan Jawa Timur,” ungkap Dewi dalam dialog “Covid-19 Dalam Angka: Evaluasi PPKM 6 Pekan dan Progres PPKM Mikro di 7 Provinsi Jawa dan Bali” secara virtual, Rabu (24/2/2021).

Dewi mengatakan kenaikan angka kesembuhan ini artinya kasus aktif Covid-19 berhasil direm. Sehingga terjadi kenaikan angka kesembuhan. “Nah di sini bisa kita lihat karena kebanyakan kasus aktif juga sudah mulai bisa direm gitu ya, jadi angka kesembuhan nya juga rata-rata seluruhnya cukup naik gitu,” jelasnya.

Dewi pun mengatakan pergerakan angka kenaikan ini dilihat dari rentang waktu selama per dua mingguan selama pelaksanaan PPKM. “Ini bisa kita lihat pergerakannya dari waktu ke waktu dengan rentang waktu sekitar dua mingguan,” ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)