Manunggal dengan Rakyat, Dandim 1206/PSB Pimpin Langsung Kegiatan Pra TMMD

Rabu, 24 Februari 2021 - 05:43 WIB
loading...
Manunggal dengan Rakyat, Dandim 1206/PSB Pimpin Langsung Kegiatan Pra TMMD
Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1206/PSB secara resmi belum dimulai. Namun, Tim satgas TMMD yang sudah ada telah melaksanakan kegiatan awal. Foto SINDOnews
A A A
KAPUAS HULU - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1206/PSB secara resmi belum dimulai. Namun, Tim satgas TMMD yang sudah ada telah melaksanakan kegiatan awal yaitu Pra TMMD bersama masyarakat yang ada di Dusun Tintin Kemantan, desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat.

Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P menjelaskan, kegiatan pra TMMD sudah mulai dilakukan. Menurutnya, atas dasar berbagai pertimbangan kegiatan Pra TMMD perlu dilakukan, karena khawatir adanya kendala tak terduga seperti cuaca hujan sehingga selama 30 hari kegiatan TMMD tidak cukup waktu dan kurang maksimal.

“Selain khawatir waktu tidak mencukupi, Pra TMMD ini juga bertujuan supaya kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Satgas TMMD lebih ringan, karena sudah didahului dengan Pra TMMD dari segi pekerjaan,” ungkap Dandim 1206/PSB, Selasa (23/02/2021).

Labih lanjut Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P mengatakan, pihaknya berharap program TMMD tersebut akan memberi nilai silaturrahmi kemanunggalan TNI dengan rakyat secara nyata di lapangan, sesuai dengan motto TNI bahwasanya “bersama rakyat TNI kuat”. TNI, lanjutnya, harus selalu menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat. Baca juga: Danrem 102 Panju Panjung Tutup Kegiatan TMMD Kodim 1015 Sampit yang Berlangsung Sebulan

Pra TMMD ke-110 dimulai pada tanggal 15 Februari sampai dengan tanggal 1 Maret dengan pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 3,8 km, pengerjaan 7 jembatan dan 9 gorong-gorong. Ikut terlibat dalam pra TMMD yang didamping Kasdim, PJ Danramil 1206-09/Jongkong ini antara lain Kadus Dusun Tintin Kemantan, Kades sampai Babinsa berbaur bersama warga desa Hulu Pengkadan.

“Pembukaan jalan ini dimaksudkan agar nantinya bisa dipakai untuk masyarakat agar lebih mudah dalam kegiatan sehari-hari atau kegiatan bermanfaat lainnya yang bisa di kerjakan lebih cepat,” tuturnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)