Melawan Petugas, 3 Pencuri Spesialis Mini Market Roboh Ditembak

loading...
Melawan Petugas, 3 Pencuri Spesialis Mini Market Roboh Ditembak
Polres Karawang menangkap 5 orang pelaku pembobol mini market, 3 orang pelaku ditembak karena melawan saat akan ditangkap. Foto SINDOnews
KARAWANG - Berani melawan petugas saat akan ditangkap, kawanan pencuri spesialis mini market, roboh ditembak polisi. Tiga orang ditembak dan dua pelaku lainnya menyerah saat ditangkap. Mereka merupakan dua komplotan yang sudah lama diincar karena membobol sejumlah mini market diwilayah hukum Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, lima pelaku merupakan dua komplotan yang membobol mini market. Komplotan pertama terdiri dari tiga orang yaitu SR, S dan M. Kemudian komplotan kedua terdiri dari JH dan RR.

"Para pelaku ini merupakan spesialis membobol mini market. Mereka sudah beroperasi di beberapa tempat, sampai akhirnya kami tangkap," kata Rama saat ekapose di Mapolres Karawang, Selasa (23/2/21). Baca juga: Sekap 2 Karyawan Minimarket, Perampok Gasak Uang Tunai Rp46 Juta di Bekasi

Rama mengatakan berdasarkan pengakuan pelaku, kawanan ini sudah menjalankan aksinya sejak tahun 2020. Beberapa mini market disejumlah tempat diwilayah Karawang berhasil dibobol. "Jadi pelaku ini sudah beberapa kali melakukan aksinya di beberapa tempat seputar Karawang," katanya.



Rama mengatakan modus operandi pelaku dalam menjalankan operasinya yaitu dilakukan pada dinihari. Kemudian mereka masuk dengan membobol atap bangunan. Saat menjalankan aksinya pelaku menggunakan alat seperti palu, tangga, obeng hingga gerinda. "Selain menjarah barang dagangan, mereka juga membongkar brangkas tempat penyimpanan uang"lanjutnya. Baca juga: Terekam CCTV, Perampok Bercelurit di Ciputat Kuras Brankas Minimarket Rp36 Juta

Sementara itu, Kasat Reskrim, AKP Oliestha Ageng Wicaksana menambahkan, kebanyakan pelaku masuk ke dalam toko dengan cara menaiki tembok dengan menggunakan tangga kemudian merusak atap dan menjebol plafon. "Kalau sudah didalam mereka mengambil barang-barang dalam toko seperti rokok, susu, kosmetik dan barang lainnya. Mereka juga membobol brangkas, "kata Oliestha.

Menurut Oliestha, setelah selesai beraksi para pelaku ini merusak CCTV yang dipasang didalam dan luar gedung. Kemudian pelaku langsung melarikan diri.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top