Kereta Api dari dan Menuju Jakarta Sudah Beroperasi Normal

Selasa, 23 Februari 2021 - 13:32 WIB
loading...
Kereta Api dari dan Menuju Jakarta Sudah Beroperasi Normal
Petugas melakukan perbaikan rel Kereta Api di Lemah Abang Km 55+100 sampai dengan Km 53+600, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/2/2021). Foto/Dok KAI
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan Kereta Api di Daop 1 Jakarta sudah bisa beroperasi normal. Sebelumnya, jalur hilir Kereta Api antara Stasiun Kedunggedeh - Stasiun Lemahabang di Kabupaten Bekasi sempat tergerus banjir.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KA pertama yang melintasi jalur tersebut adalah KLB D1/10481 pada pukul 10.29 WIB. Namun, atas pertimbangan keselamatan, sementara waktu KA yang melintasi jalur tersebut masih dibatasi kecepatannya Maksimal 10 km per jam, dan secara bertahap akan semakin ditingkatkan.

"Dengan beroperasinya jalur tersebut, maka seluruh kereta api di Daop 1 Jakarta, khususnya dari dan menuju Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, dapat kembali beroperasi," ujarnya dalam keterangannya, Selasa (23/2/2021).

( )

Joni menjelaskan, petugas KAI telah melakukan berbagai langkah dan upaya bekerja secara terus menerus 24 jam untuk normalisasi, menguatkan pondasi, menambah batu balas/kricak, dan memadatkan jalur KA. Berbagai upaya tersebut dilakukan dengan menggunakan alat berat serta melakukan penambahan jumlah personil di lokasi.

“Kami atas nama manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang terjadi wilayah Daop 1 Jakarta," ucap Joni.

( )

Dia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan peningkatan kemampuan pada jalur double track tersebut sehingga lintas tersebut dapat dilewati kembali dengan kecepatan normal. Dalam upaya normalisasi ini, seluruh jajaran KAI hingga level Direksi turun langsung ke lapangan untuk ikut memastikan progres pengerjaannya.

"KAI juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak di antaranya Kementerian Perhubungan, Pemerintah daerah setempat yang telah memberikan dukungan dan membantu jalannya proses perbaikan jalur KA ini," jelas Joni.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3585 seconds (0.1#10.140)