Hari Ini PT KAI Kembali Batalkan Perjalanan KA Jarak Jauh dari Jakarta

Senin, 22 Februari 2021 - 06:16 WIB
loading...
Hari Ini PT KAI Kembali Batalkan Perjalanan KA Jarak Jauh dari Jakarta
PT KAI membatalkan seluruh perjalanan KA Jarak Jauh keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Stasiun Senen pada Senin (22/2/2021) karena adanya kerusakan pada fondasi batu balas pada rel KA akibat banjir. FOTO/ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) membatalkan seluruh perjalanan KA Jarak Jauh keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Stasiun Senen pada Senin (22/2/2021). Penyebabnya fondasi batu balas pada rel tergerus banjir yang sempat terjadi pada Minggu (21/2/2021).

Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, petak jalan di antara Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang Km 55 +100 s.d KM 53+600 sempat terendam banjir pada Minggu (21/2/2021) kemarin. Ketinggian air sampai dengan 150 cm di atas kop rel.

"Tidak hanya membuat jalur rel tergenang, tapi banjir yang mengalir cukup deras juga mengakibatkan fondasi batu balas pada rel tergerus air sehingga memerlukan waktu untuk proses perbaikan prasarana jalur rel," kata Eva Chairunisa, Senin (22/2/2021).

Baca juga: KAI Batalkan Perjalanan Kereta Jarak Jauh, Cek Jadwalnya

Sampai dengan saat ini, katanya, tim PT KAI Daop 1 Jakarta tengah berupaya maksimal memperbaiki prasarana yang terdampak banjir tersebut bekerja sama dengan berbagai pihak.

Eva menyatakan, dengan mempertimbangkan keselamatan penumpang karena kondisi jalur rel yang terdampak banjir belum dapat dilalui, maka pada Senin (22/2/2021) hari ini, seluruh perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Keberangkatan Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen kembali dibatalkan.

"Secara total terdapat 15 KA yang dibatalkan dari area Daop 1 Jakarta. 7 KA dari Stasiun Pasar Senen dan 8 KA dari Stasiun Gambir," kata Eva. PT KAI menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa kereta api atas keputusan pembatalan perjalana KA Jarak Jauh hari ini.

Baca juga: Imbas Banjir Jakarta Ganggu Layanan Layanan Kereta Api Jarak Jauh

Selain pembatalan perjalanan KA Jarak Jauh, seluruh perjalanan KA Lokal relasi Cikarang-Purwakarta (PP) yang operasionalnya melintasi jalur tersebut juga dibatalkan.

Berikut daftar KAJJ Dari Jakarta yang dibatalkan:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)