Bantu Polisi Jaga Kamtibmas, Brigez Kampanyekan Gerakan Amal Soleh

Sabtu, 20 Februari 2021 - 13:40 WIB
loading...
Bantu Polisi Jaga Kamtibmas, Brigez Kampanyekan Gerakan Amal Soleh
Anggota Brigez membersihkan masjid dan membagikan nasi box hingga masker dalam kegiatan Jumat Berkah. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Brigez Indonesia mengampanyekan gerakan a mal saleh sebagai bentuk dukungan kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Melalui sayap organisasinya, yakni katan Wanita Brigez Indonesia (IWABI) dan Konfederasi Pelajar Mahasiswa Brigez Indonesia, gerakan tersebut diwujudkan melalui kegiatan Jumat Berkah, seperti yang digelar Jumat (19/2/2021) kemarin.

Kegiatan bakti sosial tersebut, di antaranya bersih-bersih masjid menjelang salat Jumat, pembagian snack bagi jamaah masjid, pembagian paket nasi bok bagi kaum dhuafa, penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik, hingga pembagian masker beserta hand sanitizer.

Ketua Umum Brigez Indonesia, Cecep Hendra Erawan menyatakan, kegiatan Jumat Berkah sejalan dengan tupoksi organisasi, yakni ikut serta menjaga tatanan sosial kemasyarakatan melalui berbagai bentuk kegiatan sosial serta terlibat aktif dalam menjaga kamtibmas guna menciptakan kondisi yang kondusif.

"Kegiatan ini pun menjadi upaya kami dalam membantu memutus mata rantai COVID-19 serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar," kata Cecep di Bandung, Sabtu (20/2/2021).

Mengusung jargon #Gaspolkeun yang bermakna Gerakan Amal Sholeh Polkeun, komunitas pecinta motor yang kini telah bermetamorfosa menjadi organisasi kemasyarakatan tersebut bertekad mengampanyekan spirit gotong royong sebagai falsafah Pancasila kepastian masyarakat luas.

"Gerakan ini merupakan gerakan kolektivitas dari angggota Brigez Indonesia sebagai bentuk partisipasi publik melalui sebuah kesadaran berfikir, bertindak, dan bersikap untuk menjadikan negara Indonesia yang aman, adil dan makmur," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)