alexametrics

7 Hari Jelang Hari Raya, Pemudik Motor Ramaikan Jalur Pantura Cirebon

loading...
7 Hari Jelang Hari Raya, Pemudik Motor Ramaikan Jalur Pantura Cirebon
Jumlah pemudik kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah mengalami peningkatan di jalur pantura Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (17/5/2020). Ilustrasi/Dok/SINDOnews
A+ A-
CIREBON - Tujuh hari jelang Lebaran, jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah mengalami peningkatan di jalur pantura Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (17/5/2020). Petugas gabungan melakukan penyekatan guna mengantisipasi persebaran virus Corona atau COVID-19.

Diperkirakan ada ratusan kendaraan roda dua yang melintas di jalur pantura Weru, Kabupaten Cirebon. Satu per satu pengendara sepeda motor diperiksa petugas gabungan dari Polri, TNI, dan Dishub, di Pos Cek Poin Weru. (Baca juga; 300.000 Pemudik Masuk Jabar, Pemprov Waspadai Orang Tanpa Gejala COVID-19)

Petugas juga memeriksa kesehatan pengendara sepeda motor guna meminimalisir adanya virus Corona yang dibawa pemudik. Petugas juga melakukan pemeriksaan sejumlah penumpang mobil yang hendak melintasi cek poin Weru. (Baca juga; Polres Purwakarta Perketat Penyekatan Jalur Alternatif Mulai H-7)



Menurut petugas gabungan para pemudik ini biasanya melakukan perjalanan malam hari untuk menghindari razia petugas. “Penyekatan kendaraan di jalur pantura ini bertujuan untuk guna mengantisipasi persebaran virus Corona bagi pengendara yang hendak mudik tujuan Jawa,” kata Iptu Asmari, Perwira Pengendali Pos Cek Poin Weru.

Diperkirakan peningkatan pemudik di jalur pantura Cirebon akan terus terjadi hingga satu hari jelang Lebaran nanti. Masyarakat diimbau agar tidak pulang kampung demi memutus mata rantai persebaran COVID-19.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak