Penangkapan Terduga Teroris di Kalbar, Satu Orang Dijaga Ketat Polairud

Rabu, 17 Februari 2021 - 21:20 WIB
loading...
Penangkapan Terduga Teroris di Kalbar, Satu Orang Dijaga Ketat Polairud
Polda Kalbar mengerahkan Brimob, jajaran Reserse hingga Polairud dalam penangkapan terduga teroris. Foto/iNewsTV/Gusti Eddy
A A A
KALIMANTAN BARAT - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror melakukan penangkapan terduga teroris di tiga daerah di Kalimantan Barat (Kalbar), yaitu Kota Pontianak, Kota Singkawang dan Kabupaten Kubu Raya.

Sebanyak tiga orang ditangkap dalam operasi yang dilakukan bersama Polda Kalbar itu. Penangkapan dipimpin langsung Direktur Reskrimum Polda Kalbar Kombes Pol Luthfie Sulistiawan. Dalam penangkapan kali ini Polda Kalbar mengerahkan Brimob, reserse hingga Polisi Air dan Udara (Polairud).

“Karena berada di tiga wilayah, salah satunya lokasi penangkapan berada di perairan. Ada satu terduga teroris dibawa dengan kapal dari Polairud,” tutur Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go, Rabu (17/2/2021).

Untuk penggeledahan, tim Densus 88 bersama tim Polda Kalbar menggeledah empat rumah. Salah satunya di Kabupaten Sekadau.

Adapun yang ditangkap petugas, yaktu RE (28) di Kota Pontianak, M (20) di Kota Singkawang dan MR (27) di Kabupaten Kubu Raya, tepatnya di kecamatan Batu Ampar.

“Saat ini para terduga teroris sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mako Brimob Polda Kalbar. Dari informasi Densus ketiga pelaku ini merupakan kelompok dari jaringan JAD,” katanya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)