Wujudkan Momen Pernikahan Impian, Mantenanku Terapkan Prokes Ketat

Selasa, 16 Februari 2021 - 12:19 WIB
loading...
Wujudkan Momen Pernikahan Impian, Mantenanku Terapkan Prokes Ketat
Sejak pandemi melanda, banyak calon pengantin yang harus prihatin lantaran momen pesta pernikahannya dilaksanakan penuh keterbatasan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pernikahan merupakan hal yang sakral untuk mengikat janji sepasang insan. Momen ini sangat dinantikan oleh pasangan yang ingin membina rumah tangga bersama.

Baca juga: Anda Bakal Kagum saat Menjalin Kasih dengan 6 Zodiak Romantis Ini

Sejak pandemi melanda, banyak calon pengantin yang harus prihatin lantaran momen pesta pernikahannya dilaksanakan penuh keterbatasan. Mereka harus merelakan konsep pernikahan impian yang telah direncanakan selama ini berjalan tidak sesuai harapan.

Selama masa pandemi, resepsi pernikahan hanya boleh dihadiri oleh beberapa orang saja. Tiap daerah memiliki aturan yang berbeda-beda, umumnya jumlah tamu hanya boleh dihadiri sekitar 25% dari kapasitas venue.

Peraturan tersebut membuat banyak pasangan hanya melangsungkan pernikahan di KUA (Kantor Urusan Agama). Mereka memilih menghindari risiko tertular virus corona baru. Meski hanya dihadiri segelintir tamu, pernikahan masih bisa menjadi momen yang mengesankan jika ditangani pihak yang tepat. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan , pernikahan masih bisa dilakukan dengan meriah.

"Di masa pandemi ini, Mantenanku Wedding Organizer masih tetap menerima klien. Kami sangat ketat dalam mematuhi protokol kesehatan. Jadi klien bisa mempercayakannya kepada kami," ungkap pemilik Mantenanku Wedding Organizer, Serena Rayi Ingstu dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/2).

Serena mengaku, selama pandemi banyak klien yang memilih WO-nya untuk mewujudkan pernikahan impian mereka. Bahkan, kliennya cenderung meningkat selama pandemi, dia bisa menangani 8-12 klien dalam sebulan.

"Kami sangat ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan selama proses pernikahan berlangsung. Tamu akan dilakukan pengecekan suhu dan beberapa papan sign pemberitahuan tentang prokes/aturan main dalam menghadiri pernikahan. Tentu wajib memakai masker, jaga jarak, tidak melakukan kontak erat seperti jabat tangan dan cipika-cipiki," paparnya.

Lebih lanjut, Serena mengutarakan jika timnya melakukan kegiatan rutin sebelum melaksanakan tugas yakni swab antigen. Mengingat pekerjaan mereka memungkinkan bertemu dengan banyak orang meski tetap mematuhi protokol kesehatan, melakukan pengecekan pada timnya sangat diperlukan.

"Kami melakukan kegiatan rutin, swab antigen, agar kami juga bisa memastikan kami aman dan tamu, keluarga serta manten akan nyaman kami layani. Selain itu, kami memberikan fasilitas prokes free," imbuhnya.

Baca juga: Siti Zainah Hamil dan Melahirkan Dalam Waktu Singkat, Begini Penjelasan Dokter

Meski berada di wilayah DI Yogyakarta, Mantenanku Wedding Organizer juga menerima klien dari luar daerah. "Banyak klien yang mengaku puas dengan kinerja kami. Untuk mencari inspirasi pernikahan serta portofolio kami, Anda bisa pantau di Instagram dan Facebook @mantenanku.wo," tutup Serena.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)