Pagar Nusa-PFI Gelar Tes Antigen Gratis bagi Pewarta Foto

Selasa, 16 Februari 2021 - 08:41 WIB
loading...
Pagar Nusa-PFI Gelar Tes Antigen Gratis bagi Pewarta Foto
Pimpinan Pusat Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) memberikan layanan swab antigen gratis kepada wartawan foto beserta keluarganya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) memberikan layanan swab antigen gratis kepada wartawan foto beserta keluarganya.

Kegiatan yang digelar di Sekretariat PFI Pusat, Jalan Ampera Raya 122a Jakarta Selatan ini dalam rangka memperingati Hari Lahir ke-35 Pagar Nusa yang jatuh pada 3 Januari 2021 lalu dan Hari Pers Nasional 2021.

Ketua Umum Pagar Nusa M Nabil Haroen menyampaikan, kerja sama dengan PFI yang telah ke sekian kalinya tersebut sangat penting. Pasalnya, para pewarta foto sangat rentan terpapar Covid-19.

“Kerja sama memberikan swab antigen dengan teman-teman PFI ini kerja sama yang kesekian kalinya dari Pagar Nusa. Ini menjadi penting karena temen-temen pewarta foto menjadi salah satu klaster yang sangat mudah terpapar Covid-19,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Senin 15 Februari 2021.

Menurut Gus Nabil, dalam menjalankan tugas peliputan, para pewarta foto tidak bisa bekerja dari rumah atau work from home (WFH), namun harus datang langsung di lokasi.

Dia merasa bersyukur karena dari ratusan sampel yang diperiksa menunjukkan hasil negatif. Gus Nabil pun mengingatkan semua wartawan foto untuk terus menjaga protokol kesehatan.

“Alhamdulillah dari seluruh sampel yang kita periksa hari ini, semuanya negatif. Ini menunjukkan bahwa mereka taat protokol kesehatan dan mari terus patuhi 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” ucapnya.Baca juga: Pemilu-Pilkada Digelar 2024, Batas Usia Maksimal KPPS Disarankan 45 Tahun

Sementara itu, Ketua PFI Reno Esnir mengucapkan terima kasih kepada Pagar Nusa dan seluruh peserta tes, tenaga kesehatan, dan panitia pelaksana yang sudah bekerja keras serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Acara itu sengaja digelar untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga PFI bisa selalu saling bersinergi dengan Pagar Nusa ke depannya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Gus Nabil Haroen yang telah memberikan dukungan penuh kepada wartawan foto sehingga agenda ini bisa berjalan baik,” ungkap Reno.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)