Liburan saat Pandemi, Ini Destinasi Wisata Bandung yang Banyak Dikunjungi

Jum'at, 12 Februari 2021 - 09:33 WIB
loading...
Liburan saat Pandemi, Ini Destinasi Wisata Bandung yang Banyak Dikunjungi
Liburan saat Pandemi, Ini Destinasi Wisata Bandung yang Banyak Dikunjungi. Foto/Arif
A A A
BANDUNG - Kebijakan relaksasi pandemi diperkirakan bakal mendongkrak pertumbuhan ekonomi, terutama sektor pariwisata . Apalagi, long weekend Imlek ini wisatawan lokal dan luar daerah diperkirakan bakal memanfaatkan untuk rekreasi bersama keluarga.

Di Bandung, ada beberapa tempat wisata yang mungkin bisa menjadi referensi Anda mengisi waktu luang selama tiga hari kedepan. Namun ingat, tetap menjaga disiplin protokol kesehatan. Rajin mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak, dan hindari berkerumun.

Wisata alam, salah satu tempat wisata yang bisa menjadi acuan Anda adalah berkunjung ke alam. Bandung memiliki banyak tempat wisata alam, namun tidak seluruhnya buka.

Tapi Anda akan bisa menikmati panorama Bandung seperti ke sekitar Tangkuban Perahu. Anda bisa sekadar makam di pinggir jalan sembari menikmati pemandangan kebun teh atau pohon cemara.

Bila ingin mandi air hangat, Anda juga bisa berkunjung ke Ciater, tak jauh dari Tangkuban Perahu. Tempat wisata ini tetap buka dengan kapasitas terbatas dan tidak semua wahana permainan dioperasikan.

Tak hanya di Lembang, di Bandung timur Anda bisa menikmati pegunungan pohon cemara di Batu Tapal Kuda atau Batu Tumplek. Disana Anda bisa bersantai bersama keluarga menikmati sejuknya Bandung.

Di Bandung selatan, Anda juga jalan jalan ke kawasan Ciwidey. Ada Danau Situ Patenggang dengan wahana perahu. Banyak juga pemandian air panas, petik stroberi, atau wahana permainan alam lainnya.

Kebun Binatang Bandung juga tetap buka pada libur long weekend ini. Banyak wahana binatang yang bisa menjadi referensi. Ribuan koleksi binatang dari burung, reptil, mamalia, dan lainnya ada di sini. Juga ada harimau tanpa kandang.

Wisata belanja, bagi Anda hanya ingin jalan jalan di dalam kota, tidak perlu khawatir, karena banyak pusat perbelanjaan tetap buka saat pandemi ini. Tetapi dengan volume pengujung yang diperbolehkan 50%, diperkirakan bakal banyak warga mendatangi mal.

Di Bandung tengah, Anda bisa memerangi Trans Studi Mall (TSM) di Jalan Gatot Subroto. Disana banyak produk branded yang bisa dibeli, aneka kuliner khas Indonesia dan western di area foodcourt. Atau sekalian kenikmati wahana permainan di Trans Studio Bandung (TSB).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)