Jokowi ke Para Wali Kota: Jangan Cuma Suruh Pakai Tapi Bagikan Maskernya Juga

Kamis, 11 Februari 2021 - 15:45 WIB
loading...
Jokowi ke Para Wali Kota: Jangan Cuma Suruh Pakai Tapi Bagikan Maskernya Juga
Presiden Jokowi minta wali kota tidak hanya menyuruh warganya untuk memakai masker tapi juga harus menyediakan maskernya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini membuka Musyawarah Nasional (Munas) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Pada kesempatan itu Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kota di seluruh Indonesia yang telah bersama-sama bergerak untuk menangani pandemi covid-19 beserta dampak yang ditimbulkannya. Namun dia mengingatkan tugas tersebut belumlah usai.

“Namun saya ingin tegaskan pandemi Covid belum berakhir. Belum berakhir. Kita tetap harus bekerja keras. Kita juga harus semakin detail untuk menemukan cara-cara baru untuk mengatasi permasalahan. Bahkan memanfaatkan kondisi krisis ini untuk meraih kemajuan yang signifikan,” katanya di Istana Negara, Kamis (11/2/2021).

Dia menuturkan pengendalian laju penyebaran virus harus menjadi prioritas utama. Dia menekankan penegakan disiplin 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak telah berulang kali disampaikannya. Namun begitu hal tersebut tak cukup. “Jangan hanya juga menyuruh pakai masker kepada masker, pakai masker, pakai masker, pakai masker. Tapi saya harus tambah perintahnya, juga harus bagi masker. Karena banyak rakyat kadang juga tidak mampu beli masker. Selain menyuruh pakai masker, mengimbau pakai masker tapi juga bagi masker,” tuturnya.

Selain itu Jokowi juga meminta agar dalam hal perawatan pasien Covid-19 dilakukan dengan baik. Dimana isolasi terhadap kasus positif Covid-19 harus mendapatkan perhatian yang serius. “Baik dari sisi penyediaan obat-obatan, penyediaan bed rumah sakit, kesiapsiagaan tenaga medis harus selalu dicek selalu dimonitor. Dan jangan ragu kalau memang dirasa kurang jangan ragu meminta bantuan dari pemerintah pusat, TNI maupun Polri,” pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)