Jelang HUT ke 61, Kabupaten Takalar Terima Kado dari BPJS Kesehatan

Selasa, 09 Februari 2021 - 12:21 WIB
loading...
Jelang HUT ke 61, Kabupaten Takalar Terima Kado dari BPJS Kesehatan
Sekda Takalar Arsyad menerima plakat penghargaan dari BPJS Kesehatan karena Takalar kembali berhasil meraih Universal Health Coverage (UHC). Foto: Istimewa
A A A
TAKALAR - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61, Pemerintah Kabupaten Takalar kembali berhasil meraih Universal Health Coverage (UHC), dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tahun 2020.

Keberhasilan Takalar dalam mencapai UHC untuk tahun ke 4 tersebut, dibuktikan dengan dilakukannya pemberian piagam penghargaan serta plakat dari BPJS Kesehatan Makassar yang dilaksanakan di ruang Rapat Setda. Takalar Selasa, (9/2/2021).

Piagam penghargaan dan plakat tersebut diberikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar diwakili kepala BPJS Cabang Takalar Fitri Indayani dan diterima langsung oleh Sekda Takalar Arsyad.



Penyerahan penghargaan ini turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian, Kasatpol PP dan Damkar, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan serta Kepala Kantor Ketenagakerjaan Cabang Makassar.

Sekda Takalar Arsyad, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pihak yang telah bersinergi mewujudkan UHC di Kabupaten Takalar .

“Dalam upaya mewujudkan UHC di Kabupaten Takalar , saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial karena pencapaian UHC di Kabupaten Takalar yang akhirnya berhasil kita raih kembali," katanya.

"Sesuai laporan BPJS Cabang Takalar, Sudah ada 98,16% penduduk Takalar yang tercover oleh JKN. Hal ini tentu mengurangi keluhan masyarakat dan merupakan wujud dari perhatian pemerintah Kabupaten ke masyarakat,” lanjut Arsyad.

Sebelumnya Kepala BPJS Cabang Takalar Fitriani mengemukakan bahwa, kegiatan UHC ini merupakan realisasi atas komitmen Pemerintah Kabupaten Takalar dalam memberikan Jaminan Kesehatan secara menyeluruh kepada penduduk Kabupaten Takalar yang telah mencapai 98,16%.



Dalam rangkaian acara tesebut juga dilakukan penandatanganan MoU antar BPJS Ketenagakerjaan Makassar, dengan Kasatpol PP dan Damkar atas pemberian santunan kepada salah satu staf Damkar Takalar atas nama Syafaruddin yang telah meninggal beberapa waktu lalu. Pemberian santunan diterima langsung oleh istri Syafaruddin sebagai ahli waris senilai Rp42 juta yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Lubis Latif.

Dan juga dilakukan penyerahan secara simbolis Kartu JKN KIS kepada kepala desa dan aparat desa se Takalar yang diserahkan langsung oleh Sekda Takalar yang kepada aparat desa Pannyangkalang, kecamatan Mangarabombang sebagai perwakilan aparat desa di Takalar.

Diketahui, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke 61 Kabupaten Takalar yang akan berlangsung tanggal 10 Februari 2020.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)