Susuri Sungai Bersama Putri, Bobby Nasution Kenalkan Sungai Deli Medan kepada Keluarga

loading...
Susuri Sungai Bersama Putri, Bobby Nasution Kenalkan Sungai Deli Medan kepada Keluarga
Susuri Sungai Bersama Putri, Bobby Nasution Kenalkan Sungai Deli Medan kepada Keluarga. Foto/Ist
MEDAN - Menantu Presiden RI Joko Widodo , Bobby Nasution bersama putri sulungnya Sedah Mirah Nasution mengarungi Sungai Deli dengan menggunakan sampan karet, Minggu (7/2/2021).

Menyusuri Sungai Deli Medan itu, juga dilakukan Bobby Nasution dengan putrinya untuk memperkenalkan Sungai Deli kepada keluarganya serta mengekspresikan kesukaan Sedah Mirah Nasution yang suka bermain air dan kapal-kapalan di kediaman mereka.

Sebelumnya dengan menggunakan perahu karet, Bobby pemenang Pilkada Wali Kota Medan ini bergerak menggunakan tiga perahu karet didampingi relawan Komunitas Peduli Anak Sungai Deli (Kopasude), Minggu (7/2/2021).

Penelusuran DAS sungai Deli diawali di kawasan Jalan Badur. Dengan menggendong putrinya Sedah Merah yang mengenakan rompi/jaket pelampung orange, Bobby memandatangi kawasan daerah aliran sungai (DAS) hingga finis di Jalan Palang Merah yang menjadi Home Stay Komunitas Peduli Anak Sungai Deli (Kopasude).



Bobby Nasution mengatakan, menyusuri Sungai Deli Medan kali ini, untuk mengenalkan langsung kepada keluarganya. Maka tak heran, selain Sedah Mirah, istri Bobby Nasution, Kahiyang Ayu juga tampak mendampingi meski Kahiyang tak ikut di dalam perahu. Kahiyang tampak bergabung dengan masyarakat di Home stay Kopasude.

"Ceritanya, anak saya ini yang sulung Sedah Mirah suka main air. Di rumah sering main kapal-kapalan. Kali ini dia mau naik kapal betulan, perahu. Ya kita bawalah sekalian mengenalkan langsung sungai Deli kepada anak dan keluarga," kata Bobby Nasution.

Namun, di balik liburan sederhana dengan keluarganya, Bobby Nasution juga membawa pesan revitalisasi sungai Deli sebagai salah satu sejarah Kota Medan.



Menurut Bobby, sungai Deli harus bisa dibenahi dan jadi cerminan tata kota yang menarik di Kota Medan. Di sekitar sungai Deli harus tumbuh perekonomian yang aman bagi warga.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top