Satu Pelaku Pembunuhan Jukir Minimarket di Makassar Ditembak Polisi

Senin, 08 Februari 2021 - 10:03 WIB
loading...
Satu Pelaku Pembunuhan Jukir Minimarket di Makassar Ditembak Polisi
Salah satu pelaku pembunuhan Juru Parkir Minimarket di Makassar saat diamankan polisi. Foto: Inews.id
A A A
MAKASSAR - Aparat kepolisian menindak tegas salah satu pelaku pembunuhan juru parkir (jukir) Minimarket di Jalan Tamalate 1, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Salah satu pelaku yang menyerang RM (27), dengan anak panah itu dilumpuhkan polisi dengan tembakan karena berupaya kabur saat hendak pengembangan kasus mencari barang bukti pada Minggu (7/2/2021) malam.

Pelaku yang masih status pelajar bernama Karel ini terpaksa dibawa ke RS Polri Bhayangkara Kota Makassar untuk menjalani perawatan. Tim medis mengeluarkan timah panas yang bersarang di kaki warga Jalan Landak Baru, Kota Makassar tersebut.



Sebelumnya, pelaku tak mengindahkan tembakan peringatan yang dilepaskan polisi saat berusaha kabur dalam pengembangan pencarian barang bukti.

Kepada polisi , pelaku mengaku memanah korban akibat salah satu rekannya dipanah terlebih dahulu oleh jukir tersebut. Selanjutnya, dia bersama rekan-rekannya mendatangi korban dan melakukan penyerangan.

“Saya busur (panah) dari jauh. Saya tidak kenal korban, karena dia busur teman,” katanya.

Sementara Kanit Resmob Polsek Rappocini , Iptu Nurcahyana membenarkan jika tersangka dilumpuhkan lantaran mencoba kabur saat digiring dalam pengembangan pencarian barang bukti. Usai menjalani penanganan medis, tersangka digiring ke Mapolsek Rappocini Kota Makassar guna proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku berupaya kabur dengan cara mendorong anggota, sehingga polisi melakukan tindakan tegas terukur,” katanya.
Hingga saat ini, polisi sudah mengamankan 11 tersangka dalam aksi pengeroyokan jukir ini. Sementara tersangka lain masih dalam pengejaran Tim Resmob Polsek Rappocini, Kota Makassar.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar , Kompol Supriady Idrus mengatakan, korban merupakan juru parkir (jukir) minimarket kawasan setempat. RM tewas dengan luka serius di badannya.

"Lelaki RM terkena anak panah atau busur di bagian dada kiri dan punggung kiri. Yang bersangkutan diduga merupakan korban penganiayaan secara beramai-ramai yang dilakukan geng motor," kata Supriady.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)