H.Anif Sumbang Rp50 Miliar untuk Pembangunan Menara Masjid Agung Medan

Sabtu, 06 Februari 2021 - 12:07 WIB
loading...
H.Anif Sumbang Rp50 Miliar untuk Pembangunan Menara Masjid Agung Medan
Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan menggelar rapat persiapan percepatan pembangunan menara masjid Jalan Diponegoro Medan. (Foto: SINDONews/Ist)
A A A
MEDAN - Tokoh masyarakat Sumatera Utara H. Anif menyumbangkan dana pribadinya sebesar Rp50 miliar untuk percepatan pembangunan Masjid Agung , di Jalan Diponegoro Medan, Sumatera Utara. Bantuan ini akan digunakan untuk membangun menara masjid setinggi 199 meter, yang kelak menjadi menara masjid tertinggi se-Asia.

Bantuan ini disampaikan dalam rapat panitia pembangunan Masjid Agung Medan yang dihadiri Musa Idishah, Sekretaris BKM Hendra H. Yuslin Siregar, H. Subandi, H. Impun Siregar, H. Donal Sidabalok, Abdullah Matondang, Rianto Ahgly, H. Edwin Ginting, dan sejumlah tokoh ulama, Jumat (5/2/2021) malam.

Baca Juga: 6 Stadion Sepak Bola Terburuk di Dunia Ada yang dari Indonesia

Ketua Pembangunan Masjid Agung Medan Musa Idishah mengatakan, dana bantuan yang disalurkan H.Anif akan diberikan secepatnya demi terlaksananya pembangunan menara masjid yang sudah dinantikan umat Islam, terutama menjelang masuknya bulan Ramadhan tahun 2021.

"Prinsipnya kita semua ingin pembangunan masjid ini cepat selesai apalagi bulan suci ramadhan sudah dekat sehingga kita berharap pembangunannya dikebut. Agar nantinya dapat kita manfaatkan untuk ibadah bulan suci ramadhan," kata Musa Idishah.

Baca Juga: Mata Uang Dinar dan Dirham, Utamakan Edukasi Bukan Penangkapan

Sekretaris BKM Masjid Agung Medan Hendra DS mengatakan, semua pihak menginginkan pembangunan Masjid Agung segera selesai sehingga dapat dimanfaatkan pada bulan suci ramadhan.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada ayah kami H Anif yang mau menghibahkan hartanya untuk pembangunan masjid ini, semoga kebaikan beliau dibalas Allah SWT," katanya. Baca juga: Bupati Taput Nikson: Jangan Ragu, Vaksin COVID-19 Aman dan Halal
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)