Mantu Presiden Bagikan APD, Sembako dan Makanan Buka Puasa

Sabtu, 16 Mei 2020 - 13:50 WIB
loading...
Mantu Presiden Bagikan APD, Sembako dan Makanan Buka Puasa
Aksi sosial kolaborasi menantu Presiden, Bobby Nasution bersama anak-anak muda Kota Medan yang menamakan dirinya Medan Rangers dan Milenial Tanpa Nama membagikan APD, sembako dan panganan untuk berbuka puasa pada Jumat (15/5/2020) sore. Foto/ist
A A A
MEDAN - Aksi sosial kolaborasi menantu Presiden, Bobby Nasution bersama anak-anak muda Kota Medan yang menamakan dirinya Medan Rangers dan Milenial Tanpa Nama membagikan Alat Pelindung Diri (APD), sembako dan panganan untuk berbuka puasa pada Jumat (15/5/2020) sore.

Kegiatan sosial tersebut berlangsung di lima titik lokasi yang tersebar di Kecamatan Medan Johor, Medan Selayang dan Medan Tuntungan. Diawali dengan pembagian APD di Puskesmas Kedai Durian Jalan Brigadir Jenderal Zein Hamid, dilanjutkan dengan pembagian sembako untuk masyarakat sekaligus pembagian paket nasi untuk berbuka bersama di Masjid Al Qomar di Jalan Saudara Kelurahan Beringin Kecamatan Medan Selayang Kota Medan. (Baca juga : Bansos Tak Tepat Sasaran, Kades Geruduk Kantor Camat Buntu Pane )

Setelah itu, penyerahan APD di UPT Puskesmas Tuntungan Kelurahan Kemenangan Tani Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, diteruskan pembagian panganan untuk berbuka di Masjid Al-Ikhlas Lau Cih Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Senyum sumringah terlihat di wajah warga yang disambangi. Ibu-ibu dan bapak-bapak yang menerima paket sembako terlihat senang bercampur tangis bahagia. Mereka terharu dengan aksi kolaborasi yang dilakukan kepada masyarakat.

"Terima kasih atas perhatiannya. Semoga kalian semua sehat dan dilindungi Allah SWT," ujar Ketua BKM Masjid Al Qomar, H Ramli Kamal Brutu. Hal yang sama juga dikatakan Jalaman Sebayang seorang warga Jalan Saudara Medan. Dia sangat berterima kasih atas bantuan paket sembako yang diterima.

Pria berusia 75 tahun itu berharap kegiatan serupa terus dilakukan untuk masyarakat yang kurang mampu. "Semoga Tuhan yang membalas kebaikan kalian," ucapnya. (Baca juga : Warga Tionghoa di Pematangsiantar Terharu Dapat Sembako dari Walikota )

Bobby Nasution yang merupakan salah satu penggagas aksi kolaborasi tersebut mengungkapkan apa yang dilakukannya bersama Medan Rangers dan Milenial Tanpa Nama adalah realisasi dari diskusi secara online bersama dr Tirta serta anak-anak muda Kota Medan beberapa waktu lalu.

"Kegiatan ini bukti dari keseriusan saya dan teman-teman Medan Rangers dan Milenial Tanpa Nama. Sebelumnya kita sudah sepakat untuk berkolaborasi untuk melakukan aksi sosial bersama ditengah pandemi covid-19," jelas pemilik nama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution ini.

Dia berharap apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjadi penyemangat untuk anak-anak muda Kota Medan lainnya supaya menggelar aksi serupa. "Saat ini masyarakat tentunya sangat membutuhkan bantuan. Marilah sama-sama kita berbuat untuk masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)