Curanmor Kian Marak di Manggarai Barat, 2 Bulan 15 Kasus Berhasil Diungkap

Sabtu, 30 Januari 2021 - 04:50 WIB
loading...
Curanmor Kian Marak di Manggarai Barat, 2 Bulan 15 Kasus Berhasil Diungkap
Dua bulan terakhir Polres Manggarai Barat, berhasil mengungkap 15 laporang dari 23 laporan terkait kasus curanmor. Foto/Ilustrasi
A A A
MANGGARAI BARAT - Genderang perang terhadap pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) , terus ditabuh aparat Polres Manggarai Barat. Dalam dua bulan terakhir, berhasil diungkap 15 kasus curanmor dari 23 laporan yang masuk.



Dari 15 kasus curanmor yang berhasil diungkap tersebut, polisi berhasil menangkap sembilan tersangka, dan 15 barang bukti sepeda motor hasil kejahatan yang dilakukan kawanan tersebut.



Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo melalui Kasatreskrim Polres Manggarai Barat, Iptu Yoga Darma Susanto mengatakan, sembilan tersangka kasus curanmor ditangkap dibeberapa wilayah, di antaranya di wilayah Kecamatan Lembor, Kota Labuan Bajo, dan wilayah Kabupaten Manggarai.



Lebih jauh Yoga mengungkapkan, para tersangka ini mencuri kendaraan bermotor , kemudian hasil curiannya dijual kembali ke kampung-kampung dan pemukiman-pemukiman yang terpencil serta jauh dari keramaian.



Para tersangka kasus curanmor ini langsung digiring ke Polres Manggarai Barat untuk dimintai keterangan dan langsung dijebloskan ke sel tahanan Polres Manggarai Barat. Mereka dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun pejara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)