MNC Peduli, Lotte Mart dan Lotte Grosir Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Sumedang

Jum'at, 29 Januari 2021 - 18:54 WIB
loading...
MNC Peduli, Lotte Mart dan Lotte Grosir Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Sumedang
MNC Peduli, Lotte Mart dan Lotte Grosir tergerak memberikan bantuan berupa makanan siap saji untuk meringankan para korban bencana tanah longsor di Kabupaten Sumedang. Foto MNC Peduli
A A A
SUMEDANG - Mengawali tahun 2021, berbagai macam bencana terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Tanah longso r pun terjadi di wilayah Sumedang , Jawa Barat. Bencana longsor yang terjadi di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang , Jawa Barat diyakini akibat adanya pelapukan sejumlah jenis bebatuan. Akibat bencana yang terjadi 36 orang meninggal dunia dan sekitar 1.020 jiwa warga terpaksa mengungsi.

Atas kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak, MNC Peduli, Lotte Mart dan Lotte Grosir tergerak untuk memberikan bantuan berupa makanan siap saji. Bantuan untuk pengungsi diserahkan kepada Sekda Sumedang melalui perwakilan MNC Peduli , Lotte Mart dan Lotte Grosir di Posko Utama Bantuan Cimanggung pada Jumat (29/01/2021).

Sekda Sumedang H Nasam mengapresiasi bantuan yang diberikan MNC Peduli, Lotte Mart dan Lotte Grosir. Dia mengatakan, bantuan ini telah meringankan para korban bencana tanah longsor.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa longsor pada 9 Januari menelan korban 40. Korbannya seluruhnya sudah kita temukan," ujarnya.


Nasam memastikan, saat ini kondisi para korban sudah lebih baik setelah berbagai pihak memberikan bantuan makanan.

Menurut dia, Pemkab Sumedang akan segera merekolasi 131 kepala keluarga (KK) setelah adanya bencana alam terasebut. "Insya Allah dalam tiga bulan bisa direlokasi," katanya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya berduka cita atas musibah yang menimpa banyak wilayah di Indonesia di awal tahun ini. "Kami dari MNC Peduli menyampaikan rasa duka cita atas bencana yang terjadi di beberapa daerah pada awal tahun ini," ucap Jessica.

Dengan adanya bantuan-bantuan tersebut, harapan Jessica agar bisa meringankan beban para korban bencana dan agar semua korban bencana dapat kembali pulih seperti sebelumnya.

"Harapannya juga lebih banyak orang yang tergerak hatinya untuk ikut serta menyalurkan dan memberikan bantuan yang sekiranya meringankan beban saudara saudari kita di seluruh pelosok Indonesia," kata Jessica.

Marketing Director Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan mengatakan, pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Banjarmasin dan akan menyalurkan kepada warga terdampak banjir di Manado.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)