Museum Sultra Dibobol Maling, Ratusan Benda Bersejarah Raib

Kamis, 28 Januari 2021 - 16:00 WIB
loading...
Museum Sultra Dibobol Maling, Ratusan Benda Bersejarah Raib
Ruangan yang menjadi tempat penyimpangan barang-barang bersejarah yang bernilai miliaran rupiah berantan usai dibobol maling. Foto: iNews/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Museum Sulawesi Tenggara ( Sultra ) yang menjadi gudang penyimpanan benda-benda bersejarah yang terletak di Jalan Abunawas, Kota Kendari dibobol. Ratusan benda bersejarah pun raib digondol maling.



Barang yang diambil dari gudang tersebut merupakan jenis logam mulia bentuk kuningan seperti keris, samurai peninggalan jepang, ceret, gong kecil dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara dan baju adat dengan nilai jual mencapai miliaran rupiah.


Kepala Museum Sultra, Dody Syahrul menyebutkan, pelaku pencurian diperkirakan masuk melalui pintu samping yang tidak terpantau CCTV.

Pihaknya pun telah melapor ke pihak kepolisian terkait pencurian tersebut untuk segera dilakukan olah tempat kejadian perkara.



Dody mengimbau kepada seluruh masyarakat agar ketika melihat atau menemukan bahkan ada yang ingin menjual barang tersebut agar segera melaporkan ke pihak museum ataupun petugas kepolisian.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)