Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Saat Gowes, Warga Dihimbau Tetap Memakai Masker

loading...
Saat Gowes, Warga Dihimbau Tetap Memakai Masker
Masyarakat yang bersepeda diharapkan tetap mamakai masker.Foto/dok
SURABAYA - Para pengendara sepeda diharapkan bisa tetap memakai masker ketika gowes. Anjuran itu disampaikan karena masih tingginya angka penularan COVID-19 di Kota Pahlawan.

Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya Irvan Widyanto menuturkan, warga yang gowes tetap harus memakai masker untuk menjaga dirinya dari penularan COVID-19. Meskipun memakai masker dirasa tidak nyaman, tapi itu bisa membantu mereka mencegah penularan.

Baca juga: Awas Macet, Kendaraan Berat Kini Boleh Melintas di dalam Kota Surabaya

“Kalau pas gowes kadang mereka ngobrol dengan temannya, kan ada droplet kalau mereka tak memakai masker,” kata Irvan, Kamis (28/1/2021).

Ia melanjutkan, kebiasaan bersepeda memang semakin masif sepanjang masa pandemi ini. Sebagian dari pesepeda juga biasanya berkelompok, sehingga diharapkan tetap bisa menjaga protokol kesehatan.

Baca juga: Sedan Timor Ludes Terbakar di Jalan Malang-Pasuruan Desa Sambisirah



Selain itu, para pesepeda juga diharapkan bisa membawa masker cadangan. Sehingga mereka bisa menganti masker ketika basah karena keringat maupun terkena hujan. “Masker basah tidak dianjurkan, jadi tetap harus diganti ketika sudah basah,” jelasnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top