Saat Gowes, Warga Dihimbau Tetap Memakai Masker

Kamis, 28 Januari 2021 - 12:13 WIB
loading...
Saat Gowes, Warga Dihimbau Tetap Memakai Masker
Masyarakat yang bersepeda diharapkan tetap mamakai masker.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Para pengendara sepeda diharapkan bisa tetap memakai masker ketika gowes. Anjuran itu disampaikan karena masih tingginya angka penularan COVID-19 di Kota Pahlawan.

Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya Irvan Widyanto menuturkan, warga yang gowes tetap harus memakai masker untuk menjaga dirinya dari penularan COVID-19. Meskipun memakai masker dirasa tidak nyaman, tapi itu bisa membantu mereka mencegah penularan.

Baca juga: Awas Macet, Kendaraan Berat Kini Boleh Melintas di dalam Kota Surabaya

“Kalau pas gowes kadang mereka ngobrol dengan temannya, kan ada droplet kalau mereka tak memakai masker,” kata Irvan, Kamis (28/1/2021).

Ia melanjutkan, kebiasaan bersepeda memang semakin masif sepanjang masa pandemi ini. Sebagian dari pesepeda juga biasanya berkelompok, sehingga diharapkan tetap bisa menjaga protokol kesehatan.

Baca juga: Sedan Timor Ludes Terbakar di Jalan Malang-Pasuruan Desa Sambisirah

Selain itu, para pesepeda juga diharapkan bisa membawa masker cadangan. Sehingga mereka bisa menganti masker ketika basah karena keringat maupun terkena hujan. “Masker basah tidak dianjurkan, jadi tetap harus diganti ketika sudah basah,” jelasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3431 seconds (0.1#10.140)