Termin Pertama Vaksinasi, 2.800 Nakes Blitar Disuntik

Rabu, 27 Januari 2021 - 07:23 WIB
loading...
Termin Pertama Vaksinasi, 2.800 Nakes Blitar Disuntik
Tampak vaksin sinovac yang tiba di Gudang Farmasi Kesehatan Kabupaten Blitar yang berlokasi di wilayah Kecamatan Garum. Foto/SINDOnews/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Sebanyak 3.000 vaksin Sinovac yang ditunggu, akhirnya tiba di Kabupaten Blitar . Vaksin yang berada di dalam dua kardus tersebut dikawal ketat anggota Polda Jatim bersenjata lengkap.Sebelum didistribusikan ke masing-masing fasilitator pelayanan kesehatan (fasyankes), Pemkab menyimpan vaksin di Gudang Farmasi Kesehatan di wilayah Kecamatan Garum.

"Yang kita terima termin satu 3.000," ujar Kepala UPTD Instalasi Farmasi Dinkes Kabupaten Blitar Sugiyono kepada wartawan Selasa (26/1/2021). Proses serah terima vaksin Sinovac berlangsung cepat. Setelah di Kabupaten Blitar dan Kota Blitar, rombongan dari Surabaya tersebut langsung melanjutkan distribusi vaksin ke Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Pacitan.

"Segera kita lakukan vaksinasi," kata Sugiono. Persiapan vaksinasi ditaksir hanya memakan waktu dua hari. Dari gudang farmasi, petugas akan mendistribusikan vaksin ke 24 puskesmas, rumah sakit negeri dan swasta serta beberapa klinik. Prioritas termin pertama vaksin sepenuhnya untuk tenaga kesehatan (nakes). Menurut Sugiyono, sebanyak 2.800 orang nakes lengkap dengan nama dan alamat, telah disiapkan.

Sedangkan jumlah nakes di Kabupaten Blitar yang diusulkan menerima vaksin COVID-19 sebanyak 4.644 orang. "Rencana launchingnya hari Senin (1/2). Prioritas termin pertama nakes. Kita sudah siapkan data sasaran 2.800 orang," terang Sugiyono. Sementara di Kota Blitar, jumlah vaksin yang diterima sebanyak 1.240. Rencananya, launching vaksinasi akan dilakukan Sabtu (30/1) di 11 titik. Baca Juga: vaksin

Lihat Juga: Tafsir Surat Al-Mulk Ayat 3: Penciptaan 7 Langit yang Sempurna Tanpa Penyangga
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)