Ada Ledakan di Dekat SPBU Tandes, Labfor dan Polrestabes Gelar Olah TKP

Selasa, 26 Januari 2021 - 14:30 WIB
loading...
Ada Ledakan di Dekat SPBU Tandes, Labfor dan Polrestabes Gelar Olah TKP
Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya, dan Polrestabes Surabaya, melakukan olah TKP ledakan di dekat SPBU Tandes. Foto/Ilustrasi
A A A
SURABAYA - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya, ahli Pertamina dan ahli lingkungan hidup melakukan penyelidikan di lokasi ledakan di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar umum (SPBU) Margomulyo, Jalan Karangpoh, Kecamatan Tandes, yang terjadi pada Minggu (24/1/2021) lalu.



Lokasi ledakan pertama kali terjadi di taman depan SPBU, dimana ledakan itu berada di dalam saluran air atau selokan yang ada di dalam taman. "Jika ada yang mengatakan ledakan itu ada di SPBU itu tidak benar, karena SPBU di Margomulyo sendiri sampai saat ini tidak terjadi apa-apa," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, saat berada di lokasi, Selasa (26/1/2021).



Saat ini pihak dari Polrestabes Surabaya masih melakukan penyelidikan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Untuk menemukan ledakan yang terjadi di taman depan SPBU Margomulyo. "Saat ini dari Polrestabes Surabaya bersama tim labfor masih melakukan penyelidikan dan masih dilakukan olah TKP," tambahnya.



Sementara itu Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian menyebutkan, di lokasi tidak ada pipa gas. Namun dari pihak Pertamina menyebutkan, ada sejenis bahan yang bisa terbakar dan sampai saat ini masih dilakukan analisa. "Bersama tim labfor, lingkungan hidup yang akan mengambil sampel. Sehingga nantinya dapat diketahui secara pasti penyebab terjadinya ledakan ," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0069 seconds (0.1#10.140)